Kenyang! Habis Vaksin Covid-19 Dapat Bonus Bakso dan Minuman Gratis

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 17:30 WIB
Kenyang! Habis Vaksin Covid-19 Dapat Bonus Bakso dan Minuman Gratis Foto: TikTok @sumiyatiyusup
Jakarta -

Banyak cara dilakukan untuk mengajak warga agar mau melakukan vaksin Covid-19. Seperti di Bogor, warga bisa makan bakso gratis usai vaksin Covid-19.

Sebuah video yang diunggah lewat akun Tiktok @sumiyatiyusup mendadak viral karena menampilkan meja prasmanan berisi aneka makanan dan minuman. Bukan di acara pesta pernikahan, meja prasmanan ini digelar untuk menjamu warga yang baru saja menerima vaksin Covid-19.

Tampak beberapa ibu sibuk menyiapkan bakso, kopi, dan soft drink. Semua itu sengaja disiapkan sebagai 'hadiah' bagi warga usai vaksin. Makanan dan minuman ini bisa dinikmati secara gratis.

"Vaksin bonus bakso dan soft drink," kata Sumiyati dalam videonya unggahannya (12/10).

Kenyang! Habis Vaksin Covid-19 Dapat Bonus Bakso dan Minuman GratisKenyang! Habis Vaksin Covid-19 Dapat Bonus Bakso dan Minuman Gratis Foto: TikTok @sumiyatiyusup

Video ini langsung viral dan berhasil menarik perhatian netizen. Banyak yang iri dengan aktivitas vaksin di tempat tinggal Sumiyati ini. Namun ada juga yang menceritakan pengalaman serupa saat vaksin di daerahnya.

"Nah begitu dong ada komsumsi habis di vaksin jadi orang yang habis di vaksin gak punya pikiran macam-macam. Kalo habis makan bakso seger pikirannya gak takut ada apa-apa," ujar netizen.

"Iyalah biar pada mau divaksin bonusnya bakso kan pasti pada mau gratis," kata netizen lain.

"Di blitar habis vaksin dapat bonus telor," sahut netizen yang punya pengalaman serupa.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (23/10) Sumiyati membenarkan hal ini. Ia sebagai salah satu panitia vaksin mengakui trik ini dilakukan untuk menghibur warga sekaligus mengajak warga agar tertarik dan mau di-vaksin.

"Panitia ada 8 orang ibu-ibu semua. Kita yang siapkan semua makanan dari mulai bakso sampai minuman," kata Sumiyati.

Kenyang! Habis Vaksin Covid-19 Dapat Bonus Bakso dan Minuman GratisKenyang! Habis Vaksin Covid-19 Dapat Bonus Bakso dan Minuman Gratis Foto: TikTok @sumiyatiyusup

Tampak juga ketika proses pembuatan bakso dilakukan secara beramai-ramai. Saking niatnya, semua panitia bahkan mengenakan seragam berwarna kuning cerah.

"Kita selalu berusaha maksimal dalam melakukan sesuatu. Vaksin pertama dan kedua ada bakso. Nanti kalau ada vaksin selanjutnya kita sediakan sate dan lontong," ujar Sumiyati.

Untuk lokasi vaksin ini, Sumiyati menjelaskan berada di Arco Ragamukti, Citayam, Bogor. Soal videonya yang viral, Sumiyati berharap agar orang jadi terinspirasi dan bisa mencontoh. Tujuannya untuk mengajak warga agar mau menerima vaksin.



Simak Video "Pelonggaran Kebijakan Dine In Diharapkan Dorong Program Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com