Bikin Laper! Rahang Tuna Bakar Sambal Rica Kesukaan Denny Sumargo dan Anwar BAB

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 14:15 WIB
Bikin Laper! Rahang Tuna Bakar Sambal Rica Kesukaan Denny Sumargo dan Anwar BAB Foto: Trans TV/Site Blog
Jakarta -

Sama-sama penggemar hidangan seafood terutama ikan bakar. Denny Sumargo dan Anwar BAB kalap saat makan rahang tuna bakar ekstra pedas yang enak.

Tak habis dengan rekomendasi tempat kuliner yang enak dan beragam. Tim Bikin Laper kali ini punya rekomendasi seru tempat makan ikan bakar enak di daerah Bogor.

Dipandu dengan Anwar BAB dan Denny Sumargo yang sama-sama penggemar ikan bakar dan masakan khas Indonesia. Kali ini mereka jalan-jalan ke Bogor, tepatnya ke Nganarasa Cafe & Resto.

Baca Juga: Bikin Laper! Mike Ethan Melahap Rendang Bebek yang Gurih Berempah


Menu pertama yang mereka pesan tentu saja Rahang Tuna Bakar Rica harganya Rp 105.000 per porsi. Rahang tuna yang sebelumnya sudah diolesi bumbu rempah khas Nganarasa, kemudian disajikan dengan sambal rica-rica yang royal dan masih panas ke atas permukaan ikan bakar.

"Duh ini rahang tuna bakarnya menggoda selera. Di sini rahang tunanya besar-besar dan aromanya harum, tekstur daging ikannya itu lembut dan gurih banget. Terus gak ada aroma amis sama sekali," ungkap Anwar sambil menyantap daging rahang tuna bakar, lengkap dengan nasi putih hangat.

Bikin Laper! Rahang Tuna Bakar Sambal Rica Kesukaan Denny Sumargo dan Anwar BABBikin Laper! Rahang Tuna Bakar Sambal Rica Kesukaan Denny Sumargo dan Anwar BAB Foto: Trans TV/Site Blog

Begitu juga dengan Denny Sumargo, yang langsung mengambil bagian rahang tuna yang paling besar ke piringnya. Lengkap dengan sambal rica dan nasi putih.

"Gila ini rasa tunanya enak banget, lembut dan juicy, biar mantep pakai bakwan jagung yang garing dan krispi nih. Paduannya pas banget," sambung Denny.

"Tapi emang tanpa disambelin juga udah enak, karena udah dibumbuin. Makanan Manado yang enak memang seperti ini," puji Anwar yang tak bisa berhenti makan, begitu juga dengan Denny yang sama-sama kalap.

Mereka juga mencoba Ayam Woku (Rp 80.000). Sama-sama hidangan khas Manado, rempah ayam bumbu kuning yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi rasa enaknya.

Rumarica: Gurih Pedas Rahang Tuna Bakar Rica yang IstimewaGurih Pedas Rahang Tuna Bakar Rica yang Istimewa Foto: detikcom/Riska Fitria

"Ayam woku ini wangi banget aromanya. Komposisinya pas meski menggunakan 10 bumbu, dominan rasa sereh dan rempah lainnya. Tekstur dagingnya juga empuk. Apalagi pakai sambal dabu-dabu bagi yang suka pedes," tutur Anwar.

Nah tentunya petualangan kuliner keduanya tak berhenti hingga di sini. Masih banyak rekomendasi tempat makan enak lainnya yang tayang di Bikin Laper.

Untuk itu tonton terus episode terbaru Bikin Laper, tayang setiap hari pukul 17.00 hanya di Trans TV.

Baca Juga: Bikin Laper! Kambing Goreng Pak Naryo Bikin Ncess Nabati Ketagihan



Simak Video "Bikin Laper: Masakan Rumahan di Warung Pecak Mak Yum"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com