Gokil! Pria Ini Sengaja Telan Handphone dan Membiarkannya Selama 6 Bulan

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 14:00 WIB
Gokil! Pria Ini Sengaja Telan Handphone dan Membiarkannya Selama 6 Bulan Foto: Odditty Central
Jakarta -

Seorang pria yang juga narapidana ini nekat menelan handphone lalu membiarkannya selama 6 bulan did alam perut. Akhirnya ia harus menjalani operasi karena mengalami infeksi usus.

Kasus orang yang tak sengaja menelan benda asing sudah kerap terjadi. Sebut saja misalnya ada cincin, lego ataupun sikat gigi. Tapi kasus yang satu ini cukup mencengangkan, karena yang masuk ke dalam saluran pencernaan adalah sebuah handphone.

Dikabarkan Oddity Central (15/10) seorang pria asal Mesir harus mendapat penanganan dokter setelah ia mengeluh sakit perut yang teramat sangat. Ketika dokter memeriksa, betapa terkejutnya mereka karena menemukan ada sebuah handphone tersangkut di saluran pencernaaan pria ini.

Gokil! Pria Ini Sengaja Telan Handphone dan Membiarkannya Selama 6 BulanGokil! Pria Ini Sengaja Telan Handphone dan Membiarkannya Selama 6 Bulan Foto: Odditty Central

Pria bernama Mohamed Ismail tercatat sebagai seorang narapidana yang tengah menjalani masa hukuman. Tim dokter di Rumah Sakit Universitas Aswan di kota Aswan melakukan operasi untuk mengeluarkan handphone dari perut Mohamed Ismail. Yang lebih mengherankan, handphone ini sudah bersarang selama 6 bulan di dalam perut.

Operasi ini berjalan lancar dan dokter berhasil mengeluarkan handphone yang terbungkus kertas alumunium foil. Karena Ismail seorang narapidana jadi dokter tidak membuka isi bungkusan ini sebelum pihak kepolisian datang.

Benar saja, ketika bungkusan aluminium foil ini dibuka, isinya adalah sebuah handphone kecil yang sengaja ditelan sebagai alat selundupan.

Mohamed Ismail mengatakan kepada dokter bahwa dia telah beberapa kali menelan ponsel kecil itu sebelumnya. Ia sengaja menelan handphone ini agar terhindar dari pemeriksaan petugas yang melarang membawa alat komunikasi di dalam penjara.

Karena memiliki pengalaman berulang kali menelan dan mengeluarkan handphone saat ia buang air besar, Mohamed Ismail dengan pede menelannya lagi dan lagi. Apesnya, kali ini ia tidak mengalami buang air besar sampai 6 bulan meskipun ia makan dan minum secara normal.

Pria itu mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa kembung atau sembelit, tetapi suatu hari dia merasakan sakit perut parah. Setelah diperiksa dokter, pria ini mengalami peradangan dan infeksi usus yang disebabkan oleh handphone yang bersarang di dalam perutnya.

Menelan perangkat komunikasi seperti handphone adalah hal biasa yang umum dilakukan oleh narapidana di penjara di seluruh dunia. Cara ini dilakukan demi bisa berkomunikasi tanpa ketahuan oleh petugas.

Bukan hanya handphone, beberapa dokter punya pengalaman membedah perut pasien yang tidak sengaja menelan benda asing. Sebelumnya juga ada pria yang tak sengaja menelan sikat gigi, menelan kunci rumah atau bahkan tak sengaja menelan ikan hidup yang baru saja dipancingnya.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com