5 Eks Pegawai KPK yang Kini Jualan Makanan hingga Jadi Petani di Kampung Halaman

Devi Setya - detikFood
Senin, 25 Okt 2021 18:00 WIB
Hotman Tambunan kini fokus berbisnis di kedai kopi yang dimilikinya. Hotman dulunya adalah pegawai KPK yang dipecat gara-gara sengkarut tes wawasan kebangsaan (TWK).
Foto: Andhika Prasetia

4. Agtaria Adriana jualan kue

Mantan Penyelidik KPK, Agtaria Adriana diketahui memilih berdagang kue dan aneka jajanan. Ia menggunakan nama seDapurku untuk memasarkan aneka kudapan manis dan gurih ini. Dagangan milik Agtaria Adriana ini juga pernah dipromosikan oleh mantan penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap.

Jika dilihat dari Instagramnya, Agtaria ini menawarkan berbagai kudapan seperti brownies, onde-onde, klappertaart hingga nastar. Selain memasarkan lewat Instagram, Agtaria juga mengandalkan e-commerce seperti Tokopedia untuk menawarkan produk makanannya.

5. Rasamala Aritonang jadi petani di kampung

Rasamala Aritonang berbeda dengan rekan-rekannya yang memilih menjual makanan. Menyan Kepala Bagian Perancangan Peraturan dan Produk Hukum pada Biro Hukum KPK ini justru memilih pulang kampung ke Sumatera Utara untuk menjadi petani.

Rasamala membantu sang kakek menggarap lahan milik keluarga di Desa Parsuratan, Balige, Sumatera Utara. Kampung halamannya yang berlokasi tak jauh dari Danau Toba ini menjadi tempat 'pelarian' Rasamala usai dipecat dari KPK.

Menjadi petani sekaligus peternak di kampung dianggap Rasamala bisa membuat pikirannya tenang. Ia juga sekaligus merampungkan penelitiannya untuk mendapatkan gelar Doktor.



Simak Video "Mencicipi Nasi Goreng Buatan Tigor Simanjuntak Eks Pegawai KPK"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)