5 Eks Pegawai KPK yang Kini Jualan Makanan hingga Jadi Petani di Kampung Halaman

Devi Setya - detikFood
Senin, 25 Okt 2021 18:00 WIB
Hotman Tambunan kini fokus berbisnis di kedai kopi yang dimilikinya. Hotman dulunya adalah pegawai KPK yang dipecat gara-gara sengkarut tes wawasan kebangsaan (TWK).
Foto: Andhika Prasetia

2. Tata Khoiriyah jualan garlic bread

Tak berbeda jauh dengan Bang Tigor, mantan pegawai KPK Tata Khoiriyah juga memilih menjual makanan. Ia mengandalkan kemampuannya mengolah makanan dan membuat garlic bread yang kini dipasarkan secara online.

Sebelum diberhentikan, jabatan terakhir Tata adalah Fungsional Spesialis Humas Muda. Kini Tata setiap hari sibuk di dapur untuk membuat kue pesanan para pelanggannya. Ia mengandalkan media sosial seperti Instagram dan Twitter untuk berjualan.

Selain Bang Tigor, Ex Pegawai KPK Tata Khoiriyah Kini Jualan Garlic Bread5 Eks Pegawai KPK yang Kini Jualan Makanan hingga Jadi Petani di Kampung Halaman Foto: Instagram/tatakhoiriyah

3. Hotman Tambunan bisnis kopi

Hotman Tambunan adalah mantan Kepala Satgas Pembelajaran Antikorupsi KPK. Ia merupakan lulusan Teknik Sipil ITB yang masuk ke KPK melalui Indonesia Memangil 1 (IM1) pada 2005. Kini Hotman ikut menjadi salah satu dari 56 pegawai KPK yang dipecat.

Setelah dipecat dari masa jabatannya di KPK, Hotman fokus pada usaha kedai kopi yang ia dirikan bersama seorang temannya. Kedai kopi bernama Tabe Coffee yang berlokasi di Blok M Square ini berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Kedai kopinya ini sebenarnya sudah lama berdiri yakni sekitar 3-4 tahun namun Hotman tidak fokus mengelola. Kini ia lebih banyak memiliki waktu untuk terjun langsung mengurus bisnis kopinya.



Simak Video "Mencicipi Nasi Goreng Buatan Tigor Simanjuntak Eks Pegawai KPK"
[Gambas:Video 20detik]