Prilly Latuconsina Senang Bisa Panen Pakcoy dan Bayam di Rumahnya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 25 Okt 2021 16:00 WIB
Prilly Latuconsina Senang Bisa Panen Pakcoy dan Bayam di Rumahnya Foto: YouTube/Prilly Latuconsina
Jakarta -

Sibuk di dunia hiburan tidak menutup kemungkinan para selebriti memiliki hobi lain. Salah satunya Prilly yang kini hobi berkebun. Ia memanfaatkan lahan kosong di rumahnya.

Nama Prilly Latuconsina sudah tak lagi asing di layar kaca. Sejak kecil dirinya seringkali membintangi berbagai judul sinetron stripping di televisi.

Tak hanya handal dalam berakting, Prilly Latuconsina juga pandai memasak. Dirinya bahkan pernah tergabung sebagai salah satu pembawa acara dalam sebuah acara berjudul 'Koki Cilik'. Kegemarannya pada bidang kuliner membuat Prilly ternyata juga menekuni bisnis kuliner dan dunia memasak.

Selain itu, Prilly Latuconsina juga memiliki sebuah kebun di halaman rumahnya, Memanfaatkan lahan kosong yang tak terpakai, Prilly Latuconsina berhasil menanam berbagai macam sayuran dengan sangat subur di halaman rumahnya.

Baca juga: Kabur ke Pekalongan, Ini Kisah Narji 'Cagur' yang Kini Sukses Jadi Petani

Prilly Latuconsina Senang Bisa Panen Pakcoy dan Bayam di RumahnyaPrilly Latuconsina Senang Bisa Panen Pakcoy dan Bayam di Rumahnya Foto: YouTube/Prilly Latuconsina

Melalui akun YouTubenya @Prilly Latuconsina, dirinya pernah membagikan sebuah momen saat sedang memanen beberapa jenis sayuran dari kebunnya. Kedatangan teman dekat yang sudah tak lama bertemu, Prilly mengajak Aminda, teman lamanya, untuk memanen pakcoy hingga bayam dan mengolahnya selagi masih segar di dapur rumah Prilly.

"Kita metikin pakcoy dulu untuk ditumis tapi abis itu kayaknya aku pengen bikin keripik bayam. Aku belum pernah tapi, jadi ada kesempatan kita untuk gagal," kata Prilly.

Dibantu oleh seorang pengelola kebun, Prilly dan Aminda langsung memanen pakcoy-pakcoy di kebunnya yang sudah siap panen. Pakcoy di kebun Prilly terlihat begitu segar dan subur.

Sambil berbincang santai, Prilly dan Aminda memanen cukup banyak pakcoy dan bayam yang segar dari kebunnya. Setelah semua sayuran selesai dipanen, sayuran-sayuran tersebut dikumpulkan dan dibantu dibersihkan oleh penjaga kebun pribadi Prilly Latuconsina.

"Sekarang kegiatan aku kalo free shooting itu berkebun kayak gini. Aku kan nggak suka main anaknya, jadinya aku bikin di rumah aku tuh aku bisa ngelakuin segalanya," kata Pilly.

Prilly juga mengungkapkan bahwa kehadiran kebun organik di halaman rumahnya ini sangat membantu dirinya untuk menjalankan kehidupan yang lebih sehat. Kebun di halaman rumah Prilly ini juga sangat lengkap. Ada cabai, jambu air, pakcoy, bayam, pepaya dan masih banyak lagi sayur-sayuran serta buah-buahan lainnya.

Prilly Latuconsina Senang Bisa Panen Pakcoy dan Bayam di RumahnyaPrilly Latuconsina Senang Bisa Panen Pakcoy dan Bayam di Rumahnya Foto: YouTube/Prilly Latuconsina

Memanfaatkan kemampuan memasaknya, Prilly secara cekatan memasak seluruh sayur-sayuran yang telah dipanennya bersama Aminda. Bahkan Prilly juga mengajarkan Aminda untuk ikut memasak dan membantunya secara perlahan.

"Tenang, semua orang yang dateng ke sini pulang-pulang pasti bisa masak," kata Prilly.

Keseruan Prilly dan Aminda berlanjut hingga hidangan hasil kebun Prilly disajikan. Terbuat dari pakcoy yang masih sangat segar dan langsung dipetik dari kebun sendiri, tumis pakcoy buatan Prilly diakui sangat segar dan manis.

Rasa masakan Prilly yang enak ditambah dengan sayuran yang segar membuat Aminda yang awalnya mengaku tak begitu suka sayuran menjadi ketagihan. Keduanya menikmati tumis Pakcoy buatan Prilly dengan begitu lahap.

Baca juga: Kenken 'Wiro Sableng' Kini Sibuk Bertani Sayur dan Buah di Bogor



Simak Video "Fried Chicken Plus Sambal Gledek ala Prilly Latuconsina"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com