Suka Ambil Minuman dan Makanan, Jenis Tetangga Kos Ini Bikin Resah

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 23 Okt 2021 17:30 WIB
Rear View Of Young Woman Looking In Fridge At Kitchen Foto: Istock
Jakarta -

Punya tetangga baru di kos-kosan tempat tinggalnya, pengguna Twitter ini bagikan keluh kesahnya. Karena makanan dan minumannya selalu diambil.

Kos-kosan atau indekos, konsepnya mirip seperti asrama di mana orang-orang harus berbagi fasilitas di ruang umum. Seperti menggunakan dapur, alat masak, tempat cuci piring, kulkas sampai tempat menyimpan makanan.

Namun sayangnya banyak penghuni kosan yang seenaknya dan mengambil makanan atau minuman yang bukan miliknya. Hal ini lah yang dibagikan oleh salah satu pengguna Twitter di akun @seputar tetangga (22/10).

Pengguna Twitter bersifat anonim ini becerita bahwa ada penghuni baru di kosannya yang bikin resah.

Baca Juga: Kesal Makanannya Selalu Dicuri, Pria Ini Balas Dendam Pakai Cara Kocak

"Mau cerita jadi dua minggu lalu ada anak baru ngekost di tempat yang sama kaya aku. Awalnya biasa aja sih, tapi kok lama-lama jadi melunjak kayak ada beberapa hal yang jadi sambatan," curhat pengguna ini.

Awalnya penghuni kos baru mulai meminjam helmnya sampai rusak. Kemudian penghuni baru ini mulai menghabiskan sabun cuci piring miliknya, bahkan sampai sponge cuci piringnya dipenuhi semut karena sisa-sisa makanan yang tak dibersihkan.

Closeup of a cheerful young couple picking some fruit and veggies from the fridge to make some healthy breakfast on Sunday morning. Shot from inside the working fridge.Cuci Piring. Foto: iStock

"Mana tempat cuci piringnya dari besi, gak dia bersihin tempat nasinya sampai nempel gak dicuci," curhat pengguna Twitter itu kesal.

Aksi seenaknya dari penghuni baru ini tak berhenti sampai di sana. Sang penghuni baru mulai menggunakan alat masak atau wajan milik penghuni kos lainnya. Sayangnya setelah dipakai untuk masak, penghuni ini tak pernah dibersihkannya sampai bekas makanan menempel jadi kerak hitam dari endapan minyak yang sulit dibersihkan.

"Sering banget dia nunda cuci piring sampai bertumpuk seharian. Gak dicuci sampai wastafelnya penuh, gue harus nyuci dimana?" sambungnya.

Selain itu penghuni baru ini juga sering mengambil air dingin serta es batu di dalam kulkas bersama tanpa mengisinya kembali.

Terakhir penghuni kos baru ini mulai berani mencuri tepung serba guna yang dibeli pemilik untuk membuat terong goreng kekinian.

Oversize man taking piece of cake from fridge at night, diabetes risk, caloriesCuri Makanan Foto: iStock

"Gue beli tepung serba guna yang besar 200 gram, aku taruh di freezer, gue make 1 lah kok yang satunya ilang. Besoknya balik lagi di freezer, dengan kondisi tepung sudah dibuka," pungkasnya.

Meski banyak sekali perilaku kurang sopan dari penghuni baru di kosannya, tapi pengguna Twitter ini masih sabar dan memilih untuk mengamankan barang, makanan dan minuman miliknya.

Tentu saja curhatan ini langsung viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 18,2 ribu likes.

"Untuk air es coba elo isengin. Elo larutin garem terus dijadiin es gitu aja berturut-turut, pasti besoknya udah gak mau lagi dia. Untuk sabun cucinya, lo campurin wipol biar bau WC tuh piring dia. Wajan lo masukin ke kamar aja, kalau dia mau pinjem, lo kasih wajan mainan anak-anak," saran @jungkokmy***.

"Di kosan ane juga ada kulkas bersama gitu yang ada di dapur. Gue gak pernah isi apa-apa karena selalu penuh duluan, yang penting isi minum buat buka puasa. Pas mau buka puasa air minumnya abis, terus-terusan kek gitu berulang," curhat @lazyhan**.

"Kejadian di kostku, buat puding coklat raib (hilang). Wajan anti lengketku sampai rusak dan gosong," pungkas @mrla**.

Tak hanya curhatan tentang penghuni kos yang bikin resah. Sebelumnya banyak juga kisah serupa tentang aksi pencurian makanan di dapur dan kulkas bersama.

Baca Juga:Makanan Hilang di Kulkas Kos, Netizen Bagi Trik Kocak Mencegahnya



Simak Video "Bikin Ngiler! Twitter Diramaikan #NanaChallenge"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com