Mampir Purwakarta, Jangan Lupa Cicip Ayam Goreng Sajolna dan Soto Sadang

Devi Setya - detikFood Jumat, 22 Okt 2021 18:30 WIB
sate maranggi Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Selain Bandung dan Bogor, kota yang kerap disinggahi kala akhir pekan adalah Purwakarta. Selain punya udara sejuk, Purwakarta juga punya sederet makanan enak.

Jalan-jalan ke Purwakarta bisa jadi pilihan di akhir pekan. Selain karena lokasinya tak jauh dari Jakarta, di Purwakarta juga banyak tempat wisata dan tempat kulineran enak. Sayang sekali kalau ke Purwakarta tanpa menikmati makanan khasnya.

Banyak pilihan tempat makan enak di Purwakarta. Kalau suka makan sate, bisa mampir ke Sate Maranggi Cibungur yang legendaris dan terkenal enaknya. Tapi kalau suka makanan berkuah hangat, kamu bisa mampir ke Soto Sadang yang menawarkan semangkuk soto bening dengan rasa gurih segar.

Tak hanya itu, di Purwakarta juga ada rumah makan yang menawarkan belasan varian menu pepes atau kamu bisa makan santai bersama keluarga di rumah makan berkonsep lesehan.

Berikut beberapa tempat makan yang wajib disinggahi kalau ke Purwakarta:

1. Sate Maranggi Cibungur

Mencicipi Ikon Kuliner Purwakarta, Sate MaranggiMampir Purwakarta, Jangan Lupa Cicip Ayam Goreng Sajolna dan Soto Sadang Foto: Ria Rahmawati/d'Traveler

Belum lengkap rasanya kalau ke Purwakarta tanpa mampir dan mencicipi enaknya sate Maranggi. Di kawasan Cibungur ada sate Maranggi Hj. Yetty yang bisa jadi pilihan. Olahan sate sapi ini punya tekstur empuk juicy.

Disajikan bersama potongan cabai rawit dan tomat yang dikucuri kecap manis. Makin enak lagi kalau makan sate Maranggi ditemani lontong atau nasi hangat.

Tempat makan sate Maranggi ini terbilang luas dengan mengusung konsep outdoor. Setiap harinya warung sate Hj. Yetty akan dipenuhi pengunjung, terlebih ketika akhir pekan. Warung sate ini sempat tutup selama penerapan PSBB tapi kini sudah kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sate Maranggi Hj. Yetty Cibungur
Jalan Raya Cibungur Puwarkarta,
Cibungur, Kec. Bungursari,
Kabupaten Purwakarta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sensasi Kulineran Tengah Kota Bernuansa Alam di Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com