Tetangga Aqiqahan, Netizen Ini Dapat Nasi Kotak Porsi Tukang Gali

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 22 Okt 2021 19:30 WIB
Tetangga Aqiqahan, Netizen Ini Dapat Nasi Kotak Porsi Tukang Gali Foto: TikTok/dametime014
Jakarta -

Nasi kotak yang dibagikan saat acara syukuran biasanya terlihat rapi. Tapi berbeda dengan yang biasanya, nasi kotak ini justru berisi sangat banyak alias porsi tukang gali (portugal).

Pada saat perayaan ataupun acara syukuran tertentu, biasanya banyak orang yang akan membagikan makanan berupa nasi kotak kepada tetangga dan masyarakat sekitarnya. Nasi yang dicetak atau bahkan dilapisi dengan kertas pembungkus akan disusun dengan rapi bersamaan dengan lauk pauk lainnya.

Ragam lauk pauk, sambal, hingga kerupuk biasanya akan ditambahkan ke dalam kemasan nasi kotak yang terbungkus dengan kardus. Tetapi seorang netizen justru memamerkan nasi kotaknya yang 'berbeda'.

Mendapatkan nasi kotak yang tak biasa, ia membagikan video nasi kotaknya tersebut melalui TikTok. Ternyata tidak hanya mengejutkan dirinya, nasi kotak yang diterimanya ini juga berhasil membuat netizen salah fokus.

Baca juga: Ngakak Banget! Bawa Nasi Kotak ke Rumah Isi Lauknya Malah Tak Terduga

Tetangga Aqiqahan, Netizen Ini Dapat Nasi Kotak Porsi Tukang GaliTetangga Aqiqahan, Netizen Ini Dapat Nasi Kotak Porsi Tukang Gali Foto: TikTok/dametime014

Mengutip akun TikTok @dametime014, pemilik akun tersebut membagikan sebuah nasi kotak yang masih tersusun rapi. Nasi kotak tersebut baru saja diantarkan oleh salah satu tetangganya yang baru selesai mengadakan syukuran.

Menurut informasi yang detikcom dapatkan (22/10), nasi kotak tersebut merupakan hantaran dari acara tasyakuran sekaligus aqiqah karena tetangga pemilik akun baru saja melahirkan anaknya. Namun ketika dibuka isinya justru bikin salah fokus.

"Portugal," tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Istilah portugal atau porsi tukang gali ini digunakan untuk mengungkapkan nasi yang diberikan dalam nasi kotak yang sangat banyak. Bahkan terlihat juga nasi putih yang memenuhi hingga 3/4 bagian kardus yang membungkus makanan.

Pasalnya untuk ukuran nasi yang sangat banyak tersebut, tidak diimbangi dengan porsi lauk pauk yang sesuai. Hanya ada sepotong ayam goreng, sebutir telur balado, dan beberapa lauk pauk lainnya.

Tetangga Aqiqahan, Netizen Ini Dapat Nasi Kotak Porsi Tukang GaliTetangga Aqiqahan, Netizen Ini Dapat Nasi Kotak Porsi Tukang Gali Foto: TikTok/dametime014

"Kalo nasi kotak kan biasanya nasinya bulet ada lauk-lauk sedikit di pinggirnya. Ini kagak dong, nasinya sekotak-kotaknya juga banyaknya," kata pemilik akun dalam video tersebut.

Bentuk nasi kotak yang berbeda ini ternyata berhasil menarik perhatian netizen TikTok. Video nasi kotak tersebut telah dilihat hingga lebih dari 638 ribu kali oleh para pengguna TikTok. Terlihat juga lebih dari 800 komentar yang meramaikan unggahan tersebut.

"ini yang saya harapkan, nasi portugal, tapi nggak pernah dapet," tulis akun @fpa55.

"Demi apapun gue juga pernah dapat nasi segitu banyak. Mayan dah bisa disimpen buat persediaan besok biar nggak masak nasi lagi," tulis akun
@shaxxx15.

Baca juga: Sultan! Besek Makanan Ini Berisi Uang Segepok



Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com