Beli Keripik Kentang, Pria Ini Terkejut Temukan Sebutir Kentang Utuh dalam Kemasan

Devi Setya - detikFood Jumat, 22 Okt 2021 16:00 WIB
Beli Keripik Kentang, Pria Ini Terkejut Temukan Sebutir Kentang Utuh dalam Kemasan Foto: Foodndtv
Jakarta -

Sebuah kesalahan teknis sangat mungkin terjadi pada proses pengolahan makanan di pabrik. Seperti seorang pria yang menemukan sebutir kentang utuh pada kemasan keripik kentang.

Seorang pria asal Inggris terkejut ketika menemukan sebutir kentang utuh dalam kemasan keripik kentang yang jadi camilannya. Temuan aneh ini kemudian diunggah lewat Twitter dan memancing reaksi netizen.

Dilansir dari Food NDTV (22/10) biasanya orang akan protes karena porsi keripik kentang kemasan yang dianggap sangat sedikit. Tapi sebenarnya keripik kentang selalu jadi favorit banyak orang karena rasanya yang gurih dan teksturnya renyah.

Keripik kentangBeli Keripik Kentang, Pria Ini Terkejut Temukan Sebutir Kentang Utuh dalam Kemasan Foto: Shutterstock

Di samping orang-orang yang protes porsi keripik kentang yang sedikit, seorang pria tampaknya mendapat porsi ekstra karena ia menemukan sebutir kentang utuh dalam keripik kentang yang jadi camilannya.

Dr David Boyce, seorang guru fisika dari Lincolnshire, Inggris, terkejut ketika dia menemukan bahwa dalam kemasan keripik kentang merek Kettle Potato-nya hanya berisi satu kentang. Boyce kemudian membagikan pengalamannya ini lewat Twitter.

"Jadi saya membuka sekantong @KETTLEChipsUK hari ini dan tidak menemukan keripik. Hanya kentang utuh," tulisnya sambil membagikan gambar kentang.

Dalam sebuah wawancara dengan LincolnshireLive, David mengatakan kalau sebutir kentang utuh ini sebagai 'survivor' karena menolak diolah menjadi keripik kentang.

"Pikiran saya benar-benar kosong. Awalnya, saya berpikir 'bagaimana kentang ini bisa ada di sini?' dan kemudian saya berpikir 'benar-benar juara, si kecil ini selamat', kentang kecil yang menolak untuk menjadi garing," kata David.

Jika dilihat dari bentuknya, kentang ini benar-benar utuh. Hanya sedikit bagian kulitnya terkelupas namun daging kentang tetap utuh.

Cuitan David kemudian mendapat tanggapan dari produsen keripik kentang ini yang kemudian ingin menelusuri produk yang 'gagal' ini. "Tidak yakin bagaimana itu bisa ada di sana! Apakah Anda keberatan mengirimkan DM kepada kami sehingga kami dapat mengumpulkan beberapa bukti dan meminta tim kami untuk memeriksanya?" kata pihak produsen keripik kentang Kettle Chips.

Beli Keripik Kentang, Pria Ini Terkejut Temukan Sebutir Kentang Utuh dalam KemasanBeli Keripik Kentang, Pria Ini Terkejut Temukan Sebutir Kentang Utuh dalam Kemasan Foto: Foodndtv

Kejadian seperti ini ternyata bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya pada tahun 2015 juga pernah seorang pria menemukan kentang utuh dalam keripik kentang kemasan.

Pengguna Twitter dengan akun @richard_bootman mengunggah dua buah foto yang membuat banyak orang tertawa. Pria ini mengaku menemukan sebuah kentang utuh saat membuka bungkus keripik kentang dengan merek Snackrite.

Kettle sendiri dikenal sebagai keripik kentang yang dipotong dari umbi kentang asli dan dibumbui dengan bahan alami. Karenanya harganya terbilang relatif mahal. Di Indonesia keripik kentang ini dijual dengan harga sekitar Rp 70.000 per kantong di supermarket premiun.



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Keripik Bayam"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com