Lagi Ngetren di Singapura, Kue Ultah Mie Goreng Indonesia Jadi Laris Manis

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 19 Okt 2021 13:00 WIB
Lagi Ngetren di Singapura, Kue Ultah Mie Goreng Indonesia Jadi Laris Manis Foto: Instagram Ny Pantry SG
Jakarta -

Populer di Singapura, tren kue ulang tahun dari mie goreng khas Indonesia jadi pilihan kue yang cukup laris di sana. Isiannya juga beragam dari telur dadar sampai udang.

Bertetangga dengan Indonesia, tentunya banyak kuliner Indonesia yang digemari orang Singapura. Apalagi budaya kuliner yang hampir mirip dan selera makan yang sama. Tak heran tren kue ulang tahun pakai mie goreng khas Indonesia, cukup digemari oleh orang Singapura akhir-akhir ini.

Konsepnya mirip seperti sushi atau dimsum cake, kue ulang tahun yang satu ini terdiri dari mie goreng ala Indonesia. Kemudian dihias dengan tomat, udang, otak-otak sampai telur dadar yang dihias jadi bunga.

Baca Juga: Dapat Kue Ulang Tahun Isi Uang, Pas Dibuka Tampilannya Bikin Miris!


Untuk tambahan topper atau ucapan ulang tahunnya juga dibuat kreatif menggunakan wortel sampai telur rebus. Seperti kreasi kue mie goreng Indonesia ala Nyonya Pantry.

Lagi Ngetren di Singapura, Kue Ultah Mie Goreng Indonesia Jadi Laris ManisLagi Ngetren di Singapura, Kue Ultah Mie Goreng Indonesia Jadi Laris Manis Foto: Instagram Ny Pantry SG

Dilansir dari Mothership (18/10), kreasi kue mie goreng ini dibuat semirip mungkin dengan kue ulang tahun pada umumnya.

Sang pemilik toko kue online, bernama Dian mengaku bahwa topping yang populer ada telur dadar yang dibuat seperti bunga mawar. Kemudian ada juga yang suka tambahan wortel sampai mie melayang yang disulap menggunakan wortel dan tusuk sate.

"Kue ini juga dilengkapi dengan acar, cabe, bawang goreng, lilin yang dikemas secara terpisah," ungkap Dian.

Walau tren kue ulang tahun dari makanan bukan hal yang baru. Tapi menggunakan mie goreng gaya Indonesia yang banyak topping, menjadi alternatif unik yang disukai orang-orang Singapura.

Mie goreng ini ditumis biasa menggunakan bumbu bawang putih, kecap manis, rempah dan tambahan cabe sampai telur dan sayuran.

Lagi Ngetren di Singapura, Kue Ultah Mie Goreng Indonesia Jadi Laris ManisLagi Ngetren di Singapura, Kue Ultah Mie Goreng Indonesia Jadi Laris Manis Foto: Instagram Ny Pantry SG

Harganya juga relatif, tergantung ukuran yang dipesan pembeli. Untuk kue ukuran kecil harganya sekitar SGD 36 (Rp 376.000), bisa disantap hingga 2-3 orang.

Kemudian untuk ukuran yang besar harganya sekitar SGD 53 (Rp 553.000) bisa untuk 6 orang. Bisa juga tambah udang SGD 6 dan SGD 12 untuk udangnya (Rp 62.000 - Rp 125.000).

Banyak orang yang memuji kue ulang tahun ini punya rasa yang enak dan mengenyangkan.

Baca Juga: Tren Kue Ulang Tahun Isi Smartphone hingga Uang Ini Bikin Histeris" selengkapnya



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com