Julurkan Lidah Saat Potong Bawang, Trik Wanita Ini Bikin Ngakak

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 20 Okt 2021 08:00 WIB
Julurkan Lidah Saat Potong Bawang, Trik Wanita Ini Bikin Ngakak Foto: TikTok @bebenjaa
Jakarta -

Mengiris bawang merah bisa menjengkelkan, karena membuat mata jadi perih. Makanya banyak cara aman iris bawang yang justru bikin ngakak.

Memasak merupakan rutinitas harian yang dilakukan banyak orang. Mengiris atau memotong bawang merah bisa jadi salah satu tantangan bagi pemula yang baru saja belajar masak atau berada di dapur.

Karena sudah bukan menjadi rahasia lagi, kalau memotong bawang merah bisa membuat mata terasa perih hingga keluar air mata seperti menangis. Hal ini lah yang membuat pengguna TikTok asal Malaysia @bebenjaa (14/10), membagikan tips memotong bawang merah tanpa membuat mata terasa perih.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Bawang Goreng Renyah Tanpa dan Pakai Tepung

Video bermula ketika Bebenjaa tengah memotong bawang merah menggunakan talenan. Ia kemudian mengiris dan memotong bawang merah menggunakan kacamata biasa.

Julurkan Lidah Saat Potong Bawang, Trik Wanita Ini Bikin NgakakJulurkan Lidah Saat Potong Bawang, Trik Wanita Ini Bikin Ngakak Foto: TikTok @bebenjaa

Namun aksi potong bawangnya ini dilanjutkan dengan cara melepaskan kacamatanya, dan menjulurkan lidahnya dengan ekspresi polosnya. Dia percaya dengan menjulurkan sedikit lidahnya saat memotong bawang, bisa mengurangi rasa perih dan pedih di matanya.

"Ini tips potong bawang agar mata tak pedih," ungkapnya. Meski tidak ada yang tahu kebenaran dari video itu, apakah Bebenja berhasil memotong bawang tanpa membuat matanya sakit dengan menjulurkan lidahnya atau tidak.

Namun dari tampilannya yang meyakinkan, membuat banyak netizen tertarik sekaligus tertawa saat melihat video yang satu ini.

"Oh macem itu ya cara memotong bawang merah, aku jadi pengen mencobanya dan menjulurkan lidah keluar," tulis @sharif**.

Julurkan Lidah Saat Potong Bawang, Trik Wanita Ini Bikin NgakakJulurkan Lidah Saat Potong Bawang, Trik Wanita Ini Bikin Ngakak Foto: TikTok @bebenjaa

"Bayangkan potong bawang merah di depan mertua, sambil menjulurkan sedikit lidah nantinya dikira sedang mengejek," canda @nauz**.

"Kalau potong bawang merahnya sampai tiga kilogram, macam mana? Yang ada lidah pasti kelu dan kebas karena kebanyakan menjulur keluar," ungkap @user944**.

"Tapi saya baru nih pertama kali dengar tips seperti ini, biasanya kalau mau potong bawang merah, saya pakau ujung pisau untuk memotongnya," pungkas Dan***.

Sampai saat ini video potong bawang merah sambil menjulurkan lidah sudah ditonton ratusan ribu kali, dan mendapatkan ribuan komentar yang beragam dari para netizen.

Baca Juga:Penistaan! Netizen Makan Es Krim Pakai Bawang Goreng hingga Nasi"



Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com