Pria Italia Ini Mau Muntah Lihat Istrinya Makan Pizza Dingin Saat Sarapan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 18 Okt 2021 18:30 WIB
Pria Italia Ini Mau Muntah Lihat Istrinya Makan Pizza Dingin Saat Sarapan Foto: TikTok @jessi.pasini
Jakarta -

Orang Italia punya 'aturan' saat menikmati pizza. Tak heran kalau pria Italia ini emosi ketika melihat istrinya sarapan dengan pizza dingin sisa semalam. Begini reaksinya.

Menikmati pizza terlihat mudah karena tinggal mengambil pisau, memotongnya, lalu menyantapnya dengan garpu. Namun bagi orang Italia, pizza bukan sekadar makanan. Pizza dinikmati dengan beberapa 'aturan' yang seolah sudah berlaku umum di sana.

Salah satunya adalah soal aturan menyantap pizza langsung begitu disajikan. Artinya, orang Italia tidak mengonsumsi pizza dingin. Mereka menikmati pizza hangat-hangat demi mendapat kenikmatan maksimal.

Tak heran, saat orang Italia melihat orang lain makan pizza dingin, mereka bakal heran dan kaget. Salah satunya ditunjukkan Alessio, pria Italia yang menikah dengan Jessi.

Melalui akun TikTok @jessi.pasini (17/10), Jessi mencandai (prank) Alessio dengan pura-pura makan pizza dingin saat sarapan. Tak hanya itu, Jessi juga memakannya bersama segelas kopi hangat.

Pria Italia Ini Mau Muntah Lihat Istrinya Makan Pizza Dingin Saat SarapanPria Italia Ini Mau Muntah Lihat Istrinya Makan Pizza Dingin Saat Sarapan Foto: TikTok @jessi.pasini

Videonya viral hingga sudah ditonton lebih dari 649 ribu kali saat berita ini dibuat. Terlihat Alessio kaget dan bertanya pada Jessi, "Apa yang kamu lakukan?" Dengan santainya, Jessi memakan satu lembar pizza.

Alessio kemudian terlihat sangat mual. Ia bahkan bilang mau muntah karena melihat Jessi mencelupkan pizza ke kopi. "Apa kamu makan pizza sisa kemarin? Untuk sarapan?" katanya.

Jessi kemudian berbohong dengan mengatakan kalau kebiasaan makan ini dilakukan banyak orang semasa kuliah. "Pizza dan kopi? Ayolah! Ini (pizza) dingin," kata Alessio heran.

Video ini berakhir dengan Alessio yang terus bertanya. "Orang-orang makan ini (pizza dan kopi)? Saat kuliah?" katanya. Ia tetap menunjukkan ekspresi keheranan.

Di kolom komentar, terlihat banyak netizen mengomentari prank Jessi. Mereka justru berpihak pada Alessio karena melihat apa yang dimakan Jessi tak menarik selera, terutama karena pizza dicelupkan ke kopi.

Pria Italia Ini Mau Muntah Lihat Istrinya Makan Pizza Dingin Saat SarapanPria Italia Ini Mau Muntah Lihat Istrinya Makan Pizza Dingin Saat Sarapan Foto: TikTok @jessi.pasini

"Tadinya saya setuju denganmu (kalau tak masalah makan pizza sisa), tapi tidak sampai kamu mencelupkannya ke kopi," kata seorang netizen. Lalu ada juga yang bilang, "Pizza dingin adalah sarapan para juara, tapi mencelupkan pizza ke kopi adalah hal keliru," sahut netizen lainnya.

Lalu bagaimana sebenarnya orang Italia menikmati pizza? Mengutip Eataly (18/10), ada 5 cara yang biasa mereka lakukan, seperti berikut:

1. Jangan ragu-ragu. Segera ambil pisau dan garpu begitu pizza hangat tersaji di atas meja. Hindari menunggu pizza jadi dingin karena ini dianggap penghinaan untuk pembuat pizza.

2. Potong pizza bentuk segitiga. Potongan ini adalah standar penyajian pizza. Orang Italia bahkan punya pisau khusus untuk memastikan pizza bisa terpotong sempurna.

3. Potong dan gigit. Segera potong ujung segitiga pizza kemudian pindahkan ke mulut. Selanjutnya potong ke arah dalam hingga menemui crust di bagian ujungnya. Potong dalam ukuran sekali gigit.

4. Segera habiskan pizza. Saat pizza sudah dingin dan porsinya tinggal sedikit, orang Italia biasanya segera memakannya. Pizza tidak perlu dilipat.

5. Pizza sebaiknya dihabiskan seluruhnya sampai tidak ada yang tersisa. Orang Italia sejati bakal makan semua pizzanya sampai habis.



Simak Video "Perusahaan di Bangkok Bikin Pizza dengan Topping Ganja"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com