Jadi Langganan SBY, Ada Bakso hingga Nasi Pecel yang Hits Sampai Sekarang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 18 Okt 2021 17:00 WIB
SBY melukis karyanya yang diberi judul I Understand More the Meaning of Life Foto: Instagram SBY

3. Warung Sate Haji Tukri

Ada Bandrek dan Sate Kambing Legendaris Bogor di Kafe Rooftop KerenSate Kambing Foto: detikFood

Selain bakso dan ayam goreng, tentuya ada menu sate yang disukai SBY sampai membuatnya tak bisa berhenti menyantap aneka menu sate di sini. Namanya Warung Sate Haji Tukri berlokasi di Ponorogo, Jawa Timur. Tepatnya di Jalan Lawu Gang 1, Nomor 43. Warung sate yang satu ini merupakan langganan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Warung Sate Haji Tukri juga terkenal legendaris. Warungnya sudah beroperasi sejak tahun 1975. Berawal dari jualan di pinggir jalan, kini Sate Haji Tukri sudah memiliki gerai.

Yang menjadi ciri khas dari sate di sini adalah ukuran dagingnya yang besar-besar. Bukan hanya itu, pemberian bumbu kacangnya juga melimpah ruah. Selain SBY, Presiden Jokowi juga pernah mampir di sini.


4. Rawon Rampal

Resep Rawon Daging SurabayaRawon Daging Foto: derikcom/Ari Saputra

Berkunjung ke Malang, rasanya tak lengkap tanpa mencicipi rawon kesukaan SBY yang masih diburu banyak orang sampai sekarang. Namanya Rawon Rampal, kuliner legendaris kota Malang yang selalu dikunjungi SBY saat berkunjung ke sana.

Rumah makan ini sudah berdiri sejak 60 tahun yang lalu, dan selalu dipenuhi oleh pengunjung sampai wisatawan hingga sekarang. Masalah rasa, rawon ini boleh diadu. Potongan daging sapinya royal, kuah rawonnya gurih kental.

Seporsi rawon disajikan dengan telur bebek asin, tempe goreng, nasi putih dan tentu saja sambal merahnya yang enak. Tersedia juga menu pecel hingga sotonya dengan kisaran harga Rp 30.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Mie Ayam Langganan SBY yang Ada di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com