Asnawi Mangkualam Cicip Daging Mentah di Korea, Begini Reaksinya

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 17 Okt 2021 15:00 WIB
Asnawi Mangkualam Cobain Daging Sapi Mentah di Korea Foto: YouTube Korea Reomit
Jakarta -

Asnawi Mangkualam saat ini tengah berkarir di K-League. Ia sempat bertemu dengan YouTuber Korea Reomit dan diajak mencicipi daging sapi mentah.

Tahun ini menjadi musim pertama Asnawi Mangkualam berkarir di Liga Korea Selatan. Ia menjadi bek di Ansan Greeners. Eks PSM Makassar itupun saat ini tinggal menetap di Korea Selatan.

Berberapa kali Asnawi tampak bertemu dengan YouTuber Korea Reomit yang kerap dipanggil Hansol. Seperti pertemuan terbaru mereka di sebuah restoran Korean BBQ.

Asnawi dan Hansol tampak menikmati Korean BBQ. Mereka mengunjungi salah satu restoran yang menyediakan BBQ daging sapi. Asnawi pun tampak lahap menikmati daging sapi panggang yang dibungkus dengan daun selada.

asnawi mangkualam ansan greenersasnawi mangkualam ansan greeners Foto: Instagram @asnawi_bhr

Baca Juga: 5 Makanan yang Bisa Perkuat Daya Ingat Rekomendasi Ahli Gizi Harvard

Tak hanya itu saja, Hansol juga mengenalkan makanan khas Korea lainnya pada Asnawi. Berupa yukhoe atau daging sapi mentah khas Korea Selatan.

"Karena Mas Asnawi belum pernah nyobain daging sapi mentah ini ya," ujar Hansol dalam videonya. Selanjutnya, ia mengajarkan Asnawi dalam menikmati daging sapi mentah itu.

Awalnya Asnawi hanya melihat Hansol menikmati daging sapi mentah itu saja. Namun, ia juga penasaran dengan rasanya dan ingin mencoba daging sapi mentah atau yukhoe itu. Potongan daging sapi mentah untuk yukhoe ini lebih tebal dan biasanya ditambahkan bumbu yang rasanya kuat.

Asnawi Mangkualam Cobain Daging Sapi Mentah di KoreaAsnawi Mangkualam Cobain Daging Sapi Mentah di Korea Foto: YouTube Korea Reomit

"Masa enak?" tanyanya sambil mengambil Yukhoe itu.

Baca Juga: 5 Warung Makan Betawi di Depok, Ada Gabus Pucung hingga Pecak Gurame!

"Tapi, jangan banyak gini. Ada gunting nggak? Dikit-dikit aja," tambahnya.

Asnawi pun memberanikan dirinya mencicipi yukhoe dalam potongan kecil. Ia merasa biasa saja, namun tak ingin menyantap dalam porsi yang banyak.

"Oke lah, tapi kalo banyak nggak sih," katanya.

Asnawi Mangkualam Cobain Daging Sapi Mentah di KoreaAsnawi Mangkualam Cobain Daging Sapi Mentah di Korea Foto: YouTube Korea Reomit

Kemudian, Hansol memintanya lagi untuk mencicipi yuk-sashimi atau sashimi daging sapi mentah. "Yang ini coba mas, yang ini lebih tipis," ujar Hansol.

Bedanya dengan yukhoe, yuk-sashimi irisan dagingnya lebih tipis dan hanya dicelupkan ke shoyu saja. Asnawi pun mencicipinya lagi dalam potongan kecil.

Saat mencicipi yuk-sashimi ini ekspresinya berubah jadi aneh. "Ya okelah, cuman nggak," katanya.

Baca Juga: Buka Hari Ini Jam 12.00! 5 Fakta Subway Indonesia, Termasuk Menu dan Harganya



Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com