ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Seru! Di Tangerang Selatan Bisa Ngopi di Rumah Joglo sampai Kafe Kekinian

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 17 Okt 2021 10:00 WIB
Manatea : Ngemil Waffle Plus Es Krim Seasalt Hojicha di Kafe Instagrammable
Foto: detikFood
Jakarta -

Tangerang Selatan punya banyak tempat ngopi hidden gem atau tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi di akhir pekan. Ditambah dengan suasana yang keren, racikan kopi di sini juga enak.

Buat penggemar kopi atau yang gemar bersantai di akhir pekan hingga hari libur. Di daerah Tangerang Selatan menyimpan banyak tempat ngopi enak dengan harga terjangkau, dan tentunya suasananya yang enak untuk ngobrol bersama kerabat hingga keluarga.

Salah satunya seperti Kedai Kopi Ong's, kafe dan resto kekinian yang mengusung konsep rumah Joglo khas Jawa dengan varian kopi dan makanan yang enak. Kemudian ada juga Brother's Coffee di daerah Tangerang Selatan, yang konsepnya seperti kafe-kafe asri di Dago, Bandung.

Berikut lima kafe di daerah Tangerang Selatan yang cocok jadi tempat ngopi dan bersantai di akhir pekan:

1. Kedai ONG's

Ngopi Santai di 'Rumah Joglo' Tersembunyi yang Ada di Perbatasan Tangerang-DepokNgopi Santai di 'Rumah Joglo' Tersembunyi yang Ada di Perbatasan Tangerang-Depok Foto: detikFood

Nama Kedai ONG'S mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Letak kedai kopi ini juga tersembunyi karena pengunjung harus masuk ke jalanan khusus yang kecil. Lokasi Kedai ONG'S berasa di daerah perbatasan antara Tangerang Selatan dan Depok.

Jadi jangan kaget melihat luasnya area Kedai ONG'S yang serba terbuka. Pengunjung bebas memilih tempat duduk di mana saja, termasuk di rumah Joglo yang jadi bangunan utama Kedai ONG'S. Kemudian tersedia juga area makan outdoor dengan meja kaca dan kursi kayu yang Instagrammable.

Menu makanan dan minuman di sini memang tak sebanyak restoran lainnya, tapi pilihan kopinya cukup lengkap. Bagi yang gemar ngopi, di sini tersedia menu kopi latte, cappuccino, espresso, Americano, caramel latte, hazelnut latte hingga matcha espresso. Harganya tak lebih dari Rp 14.000 - Rp 28.000 saja.

Oh ya, tak perlu khawatir dengan harga makanan dan minuman yang ada di kedai ini. Semuanya masih terjangkau dan tidak asal ketok harga, jadi aman kalau mau bawa keluarga untuk ngopi-ngopi di sini. Kisaran harga menu di sini mulai dari Rp 14.000 saja, semuanya sudah termasuk PPN.

2. Brother's Coffee

Brothers Coffee : Serasa di Dago! Ngopi di Brothers Coffee Serpong Bisa Lihat Pemandangan dari KetinggianBrothers Coffee : Serasa di Dago! Ngopi di Brothers Coffee Serpong Bisa Lihat Pemandangan dari Ketinggian Foto: detikFood

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung untuk liburan akhir pekan sambil ngopi-ngopi dengan pemandangan yang keren dan udara yang dingin sejuk di Dago. Di wilayah Serpong, ada kafe tersembunyi yang menawarkan konsep dan suasana serupa.

Namanya Brothers Coffee. Didirikan akhir tahun 2020, kafe di sini tak terlalu besar. Bangunannya hanya sebuah rumah kayu sederhana yang dipenuhi jendela besar. Tapi di bagian terasnya, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana ngopi seru seperti kafe-kafe di Bandung hingga Puncak.

Dengan kisaran harga Rp 26.000 contohnya, kamu sudah bisa menikmati Es Kopi Susu Brothers Signature yang rasa unik. Kemudian bisa juga pesan Caramel Macchiato seharga Rp 27.000 yang bisa disajikan panas atau dingin.

Di sini juga tersedia beberapa camilan sederhana untuk teman ngopi. Seperti croissant dengan butter sauce yang meleleh serharga Rp 24.000. Kemudian ada singkong dengan saus karamel legit seharga Rp 20.000.

3. Bi Coffee

Bi Coffee, Kafe dengan Suasana Sejuk ala 'Puncak' di Tangerang SelatanBi Coffee, Kafe dengan Suasana Sejuk ala 'Puncak' di Tangerang Selatan Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Ada kafe baru di kawasan Tangerang Selatan yang menyita perhatian karena menawarkan nuansa 'Puncak' yang super sejuk. Di sini kamu bisa ngopi cantik sambil bersantai.

Kafe bernama Bi Coffee ini menyita perhatian banyak pelanggan karena memiliki konsep dengan nuansa 'Puncak' yang super sejuk. Kafe ini juga memiliki area outdoor yang sangat luas dan tampak asri.

Bi Coffee merekomendasikan menu andalan mereka yaitu Jumbo Kombos berupa snack platter berisikan chicken wing, french fries, wedges potato, dan onion ring. Ada juga menu corn rib dan aneka waffle yang tak kalah mejadi favorit.

Menu pasta andalan Bi Coffee adalah Brulee Creamy Pomodoro (Rp 67.000). Berupa spaghetti yang diolah dengan saus bolognese, potongan dada ayam, dan lelehan keju mozarella melimpah. Kemudian disajikan bersama garlic bread yang gurih.

Pecinta kopi tak perlu ragu lagi, kamu bisa memesan aneka kopi di Bi Coffee. Untuk non-coffee ada aneka teh dan milkshake yang segar.

4. Kebun Latte

Prepairing iced latte on wooden tablePrepairing iced latte on wooden table Foto: iStock

Kebun Latte berlokasi di Jalan Ciater. Begitu memasuki area kafe ini, kamu akan lupa kalau sedang berada di tengah kota. Suasananya asri karena sekeliling kafe ini rimbun oleh pohon jati.

Kafe ini memang berada di tengah 'hutan' jati berusia 10 tahun. Suasananya sangat tenang dan kamu juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman lezat di sini. Ada es kopi kebun yang siap menemani waktu santai. Atau minuman kekinian seperti lemon sunset juga tak kalah menggoda.

Jelang sore hari, suasananya berubah karena lampu akan dinyalakan. Dijamin tempat ini bisa jadi lokasi bersantai sekaligus melepaskan penat.


5. Manatea

Manatea : Ngemil Waffle Plus Es Krim Seasalt Hojicha di Kafe InstagrammableManatea : Ngemil Waffle Plus Es Krim Seasalt Hojicha di Kafe Instagrammable Foto: detikFood

Bagi yang sering hunting tempat kekinian baru di daerah Jakarta dan sekitarnya pasti sudah tidak asing dengan Kumulo Creative Compound. Berada di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Dari sekian banyak tempat makan, yang paling ramai dan menarik perhatian adalah Manatea. Kafe dessert yang satu ini memiliki beberapa cabang di Jakarta. Meski kafenya mungil tetapi cukup nyaman.

Salah satu menu andalan di Manatea ada Butterfly Pea Vanilla (Rp 30.000). Es krim berwarna biru muda yang satu ini, dibuat dari campuran susu, vanilla dan teh bunga telang yang harum.

Puas makan waffle dengan es krim Butterfly Pea Vanilla. Bisa pesan minum Macchiato Earl Grey (Rp 31.000) yang tak kalah unik. Minuman yang satu ini cocok bagi penggemar teh yang bosan dengan teh hangat.

Meski identik dengan minuman kopi. Tapi sebenarnya macchiato sendiri lebih mengarah ke nama krim berbuih dari susu, yang kemudian diletakkan sebagai topping minuman.

Baca Juga: Manatea : Manatea : Ngemil Waffle Plus Es Krim Seasalt Hojicha di Kafe Instagrammable



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT