Hiii Jijik! Pria Ini Temukan Kecoak Mengambang di Minuman Tebu Pesanannya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 19:30 WIB
Temuan kecoak di minuman tebu Foto: Facebook Yash Lawrence
Jakarta -

Seorang pria di Singapura kesal karena mendapati minuman es tebu miliknya terkontaminasi hewan menjijikkan. Ditemukan ada kecoak mengambang di dalam gelasnya.

Selain mementingkan rasa, setiap tempat makan atau gerai minuman juga harus memperhatikan kebersihan dapur mereka. Agar pengunjung bisa tetap percaya dengan kualitas makanan dan minuman yang disajikan.

Penemuan hewan menjijikkan pada makanan atau minuman kerap dialami sebagian pelanggan di dunia. Ada yang menemukan belatung hingga kecoak.

Baca Juga: Bikin Merinding! Netizen Ini Bagikan Ciri Restoran Ayam Pakai Penglaris

Dilansir dari Must Share News (11/10), seorang pria di Singapura mengalami hal serupa. Pria bernama Yash Lawrence membagikan pengalamannya menemukan hewan menjijikkan pada minuman yang ia pesan di Facebook miliknya.

Temuan kecoak di minuman tebuTemuan kecoak di minuman tebu Foto: Facebook Yash Lawrence

Pada unggahannya itu terlihat beberapa foto yang memperlihatkan adanya kecoak di dalam salah satu gelas minuman tebu pesanannya. Minuman pesanannya itu ia beli dari salah satu gerai jus yang ada di food court Houngang Ave 1 lantai 2. Saat itu, Lawrence membeli 3 gelas minuman tebu.

"Saya membeli minuman tebu tanpa es di food court lantai 2 Hougang Ave 1. Saat sampai rumah dan aku menemukan ini (kecoak) di dalam gelas yang tersegel," tulis Yash Lawrence pada unggahan Facebook miliknya.

Baca Juga: 5 Fakta Bang Tigor Ex KPK Jualan Nasi Goreng, Belajar Masak dari YouTube

"Anakku menginginkan minuman tebu di hari ulang tahunnya dan saya pergi membelinya, kemudian saya mendapatkan ini (kecoak). Beruntungnya saya melihat itu sebelum sempat menusukkan sedotan," lanjutnya.

Temuan kecoak di minuman tebuTemuan kecoak di minuman tebu Foto: Facebook Yash Lawrence

Lawrence juga langsung menegur pemilik gerai jus tersebut. Akhirnya, ia mendapatkan uang ganti sebagai kompensasi adanya kecoak di minuman miliknya. Pihak gerai jus tersebut juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Tak hanya itu, Lawrence juga melaporkan hal tersebut kepada National Environment Agency di Singapura. Saat itu, gerai jus tersebut sudah diperiksa dan dilakukan pembersihan menyeluruh.

Baca Juga: 5 Ciri Croissant yang Bagus, Penampangnya Membentuk 'Sarang Tawon'



Simak Video "Bikin Laper: Cobain Rawon Malang Kesukaan SBY Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com