Ciri-ciri Rumah Makan Pakai Penglaris Menurut Anak Indigo hingga Netizen

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 19:00 WIB
Ciri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak You Foto: iStock
Jakarta -

Rumah makan yang memakai penglaris biasanya ramai dikunjungi pelanggan. Roy Kiyoshi, netizen hingga anak indigo mengungkapkan ciri-ciri rumah makan pakai penglaris.

Banyak rumah makan yang menghalalkan segala cara agar ramai dikunjungi pelanggan. Salah satunya dengan menggunakan ilmu gaib berupa penglaris.

Penglarisan atau penglaris merupakan salah satu ilmu gaib yang digunakan untuk memperlaris dagangan. Ilmu ini kerap digunakan para pelaku usaha warung makan hingga restoran. Hal magis seperti ini terbukti masih banyak dilakukan oleh para pelaku usaha.

Paranormal seperti Roy Kiyoshi dan mendiang Mbak You hingga netizen yang 'indigo' pernah mengungkapkan ciri-ciri rumah makan yang menggunakan penglaris. Mulai dari rasa makanan yang berbeda hingga ramainya pelanggan yang tak wajar.

Berikut ciri-ciri rumah makan pakai penglaris menurut Roy Kiyoshi hingga anak indigo.

1. Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi Ungkap Makanan dari Warung Pakai Penglaris Ini Dikencingi Tuyul!Roy Kiyoshi Ungkap Makanan dari Warung Pakai Penglaris Ini Dikencingi Tuyul! Foto: YouTube TRANS7 OFFICIAL

Lewat video yang diunggah oleh Robby Purba beberapa waktu lalu, Roy Kiyoshi sempat membeberkan ciri-ciri rumah makan yang menggunakan penglaris dagangan. Ada 5 ciri-ciri yang ia sebutkan.

Pertama, rumah makan yang memakai penglaris biasanya memiliki rasa berbeda ketika dimakan langsung di tempat dan dibawa pulang. Ia juga menyebutkan kalau biasanya rumah makan menutup akses menuju dapur, ramainya pelanggan tak seimbang dengan rumah makan di sebelahnya, ada pernak-pernik tak wajar, hingga memberikan efek samping.

Baca Juga: Hiii! Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris

2. Mbak You

Ciri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak YouCiri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak You Foto: iStock

Mendiang Mbak You juga pernah mengungkapkan ciri-ciri rumah makan yang memakai penglaris. Ia sempat membagikan lewat channel YouTubenya pada Juni 2021 lalu.

Dalam videonya, Mbak You menceritakan kalau pernah membeli makanan di warung yang ternyata menggunakan penglaris. Pernah beberapa kali di warung makan yang ada di Yogyakarta, Semarang, hingga Salatiga.

Ciri-ciri rasa makanan yang berbeda ketika dimakan langsung di tempat dan dibawa pulang juga disebutkan oleh Mbak You. Selain itu, ada benda tak wajar di dalam panci rumah makan.

Saat itu, Mbak You melihat sesuatu yang hidup berupa cacing di dalam panci soto. Aroma makanan dan suasana juga terasa berbeda di warung berpenglaris.

Baca Juga: Ciri-ciri Warung Makan Pakai Penglaris Menurut Paranormal Mbak You

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com