5 Fakta Bang Tigor Ex KPK Jualan Nasi Goreng, Belajar Masak dari YouTube

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 12:30 WIB

2. Belajar dari YouTube


Secara blak-blakan, Bang Tigor mengaku belajar meracik nasi goreng dari YouTube. Pria yang sudah 13 tahun menjadi pegawai KPK ini sama sekali tidak bisa memasak. Ia mulai belajar membuat bumbu dan nasi goreng secara otodidak.

"Trial error 2-3 bulan. Bikin bumbunya, kalau nggak enak coba lagi. Yang cicip keluarga sama teman-teman. Jadi yang sekarang ini yang paling enak," kata Bang Tigor.

Ia punya 7 varian menu nasi goreng mulai dari nasi goreng rempah original, nasgor ayam krispi, nasgor petai, nasgor teri, nasgor ati ampela, nasgor sosis dan nasgor bakso. Semua diracik dengan bumbu rahasia buatan Bang Tigor.

'Dipecat' KPK, Tigor Simanjuntak Kini Sibuk Jualan Nasi Goreng'Dipecat' KPK, Tigor Simanjuntak Kini Sibuk Jualan Nasi Goreng Foto: detikFood/Devi S. Lestari

3. Didukung keluarga dan teman

Sejak awal buka pada 25 September 2021, Bang Tigor mengaku selalu mendapat pelanggan karena pekerjaan barunya ini didukung keluarga dan teman-teman. "Jadi dari awal buka kita sudah mobilitas ke teman-teman ke keluarga buat beli. Jadi ya banyak ini yang datang juga dari keluarga, teman-teman KPK, semuanya support," lanjut Bang Tigor.

Lebih lanjut Bang Tigor menganggap dukungan keluarga dan teman ini sangat berarti. "Ini juga yang memotivasi saya," ujarnya.

Sebelum memutuskan menjadi penjual nasi goreng, Bang Tigor mengaku sudah mencoba mencari pekerjaan lain namun belum ada yang cocok.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com