Makan di Resto Salt Bae, Pria Ini Beri Tip Kotak Rokok Rp 38 Juta

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 15:30 WIB
Makan di Resto Salt Bae, Pria Ini Beri Tip Kotak Rokok Rp 38 Juta Foto: The Sun
Jakarta -

Saat makan di restoran, memberi tip berupa uang adalah hal lazim. Tetapi dua pria yang datang ke resto Salt Bae ini justru bayar tip dengan kotak rokok senilai Rp38 juta!

Restoran steakhouse milik Salt Bae di London tengah ramai diperbincangkan. Bukan karena makanan yang enak atau tempat yang mewah tetapi banyak yang mengatakan bahwa makanan di sini dibanderol dengan harga yang terlalu mahal.

Bahkan banyak artis ternama sekalipun yang datang kesini dan mengeluhkan mahalnya harga makanan yang ditawarkan. Dibandingkan dengan harga steak yang disajikan di restoran steakhousenya di Turki, banyak sekali warga London yang kecewa.

Namun sebuah kabar mengejutkan datang dari restoran yang tengah viral karena kontroversinya ini. Dua orang pria yang datang sebagai pelanggan ternyata memberikan uang tip yang tidak terduga di restoran steakhouse milik Salt Bae yang berlokasi di London, Inggris.

Baca juga: 5 Kontroversi Restoran Salt Bae, Terkait Hak Cipta hingga Upah Lembur Pegawai

Makan di Resto Salt Bae, Pria Ini Beri Tip Kotak Rokok Rp 38 JutaMakan di Resto Salt Bae, Pria Ini Beri Tip Kotak Rokok Rp 38 Juta Foto: The Sun

Mengutip The Sun UK (8/10), dua orang pengusaha muda datang ke restoran Salt Bae dengan membawa sesuatu yang tak biasa. Datang untuk menikmati makanan yang tengah ramai kontroversi ini, keduanya memesan tomahawk steak dan burger.

Seporsi steak seharga Rp12 juta dan burger senilai Rp1,9 juta yang menjaga andalan dari restoran ini dipesan oleh keduanya. Tidak lupa juga keduanya memesan berbagai minuman dan hidangan pelengkap lain hingga tagihan dari makanannya mencapai hampir Rp38 juta.

"Kami mendapatkan pengalaman makan yang luar biasa setelah merilis pasta gigi dan saat sore hari kami berpikir bahwa rokok menjadi cara yang sempurna untuk berterima kasih kepadanya," kata Ollie, selaku salah satu pengusaha.

Makan di Resto Salt Bae, Pria Ini Beri Tip Kotak Rokok Rp 38 JutaMakan di Resto Salt Bae, Pria Ini Beri Tip Kotak Rokok Rp 38 Juta Foto: The Sun

Ternyata alasan tersebut yang menjadi landasan ollie dan Toby Brittan memberikan sekotak rokok spesial berharga Rp38 juta. Keduanya memang diketahui sebagai pemilik perusahaan Whites Beaconsfield yang terkenal dengan produksi pasta gigi pemutih alami.

"Kami sangat berharap ia tidak akan lupa dengan kami dalam jangka waktu yang singkat atau saat bertemu lagi di kemudian hari," lanjut Ollie.

Ungkapan dari dua orang pengusaha ini tentu berlawanan dengan situasi yang kini tengah dialami restoran Salt Bae. Pasalnya banyak sekali artis dan orang-orang terkenal yang mengaku keberatan dengan harga yang dibanderol oleh restoran steak tersebut.

Keluhan atas mahalnya harga makanan di restoran Salt Bae ini juga pernah disampaikan oleh seorang pengunjung yang pernah dibebankan harga hingga Rp35 juta. Bahkan ada juga sumber lain yang mengatakan untuk biaya pelayanan di restoran ini bisa mencapai Rp4,5 juta.

Baca juga: Salt Bae Buka Resto di London, Harga Makanannya Menguras Kantong



Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com