Salt Bae Buka Resto di London, Harga Makanannya Menguras Kantong

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Sep 2021 19:00 WIB
Salt Bae Dituntut Pegawainya Gegara Tak Bayar Uang Lembur Foto: CNBC
Jakarta -

Chef Nusret Gokce atau Salt Bae sudah dikenal memiliki belasan restoran di beberapa negara. Baru saja ia membuka cabang baru di London, tapi harga makanan di sini dinilai sangat mahal dibandingkan di negara lain.

Teknik unik tabur garam ala Salt Bae sukses menarik perhatian publik sejak 2017 lalu. Chef spesialis daging panggang ini memang terkenal jago meracik steak lezat. Tak heran kalau restorannya selalu menjadi tujuan bagi foodies.

Raffi Ahmad Makan Steak Salt Bae Senilai Rp 150 Juta, Bisa Buat DP Mobil!Salt Bae Buka Resto di London, Harga Makanannya Menguras Kantong Foto: Sonia P

Dilansir dari Metro (28/9) chef fenomenal ini baru saja membuka resto terbarunya di London, Inggris. Restoran yang merupakan cabang ke-15 jaringan Nusr-Et Steakhouse ini berhasil menarik perhatian. Selain karena pengalaman bersantap steak lezat, ternyata harga makanan di sini juga menjadi sorotan.

Masyarakat Inggris mencoba mencari tahu harga makanan di restoran Salt Bae ini. Kabarnya, harga makanan di sini terbilang sangat mahal. Jauh berbeda dengan harga steak di restoran Salt Bae yang berlokasi di Turki.

Menu beefsteak dibanderol dengan harga beberapa ratus poundsterling. Salah satunya adalah Beefsteak dengan lembaran emas 24 karat yang dijual dengan harga £700 atau setara Rp 13,6 juta.


Seorang netizen yang pernah makan di restoran ini juga menunjukkan struk biaya makan di sini. Tertera harga makanan dan minuman di restoran ini memang sangat tinggi, bahkan untuk sebotol minuman soda.

Menurut pemilik foto tersebut, steak Tomahawk harganya £630 (Rp 12,3 juta), burger dengan lembaran emas seharga £100 (Rp 1,9 juta), burrata seharga £25 (Rp 488 ribu), dan onion ring seharga £18 (Rp 351 ribu).

Tapi bukan hanya makanan yang harganya mahal, minuman ringan juga akan membuat kantong terkuras. Sekaleng minuman soda Diet Coke harganya £9 (Rp 175 ribu) sementara Red Bull £11 (Rp 214 ribu). Harga minuman soda ini dianggap jauh lebih mahal dibandingkan harga cocktail di restoran dan bar lain.

Harga makanan yang sangat fantastis ini membuat netizen banyak berkomentar. Ada yang mengungkapkan lebih baik pergi ke Turki langsung daripada makan di restoran Salt Bae cabang London.

"Lebih murah untuk terbang dan makan di restoran Turki Salt Bae daripada makan di London - £9 untuk coke. £630 untuk steak Tomahawk. Tidak terima kasih," kata netizen.

Restoran milik Salt Bae ini memang terkenal dengan harganya yang tinggi. Hal ini dikarenakan pihak restoran termasuk sang pemilik berani menjamin bahwa sajian daging panggang olahannya memiliki kualitas premium. Tak heran kalau banyak artis dan kalangan sosialita yang memilih bersantap di restoran ini.



Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com