Rezeki Nomplok! Tabungan Jerigen Pedagang Es Ini Capai Rp 18 Juta

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 17:30 WIB
Rezeki Nomplok! Tabungan Jerigen Pedagang Es Ini Capai Rp 18 Juta Foto: TikTok/bang_yeyen
Jakarta -

Menabung bisa dilakukan oleh semua orang. Seperti tukang es ini yang hasil tabungannya di jerigen mencapai Rp18 juta!

Menabung bukan berdasarkan seberapa banyak penghasilan yang dimiliki. Komitmen dan keinginan untuk menabung menjadi landasan utama agar menabung bisa berhasil.

Menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilan yang didapatkan menjadi modal awal untuk bisa menabung secara rutin dan berkomitmen. Tidak harus dalam jumlah banyak, menabung secara rutin justru dinilai lebih memberikan hasil yang maksimal.

Keberhasilan menabung ini salah satunya dialami oleh seorang penjual es. Selama tiga bulan, ia menabung pada wadah jerigen kosong yang sumber dananya berasal dari keuntungannya berdagang.

Baca juga: Wow! Tukang Gorengan Ini Punya Rp167 Juta dari Hasil Nabung di Ember

Rezeki Nomplok! Tabungan Jerigen Pedagang Es Ini Capai Rp 18 JutaRezeki Nomplok! Tabungan Jerigen Pedagang Es Ini Capai Rp 18 Juta Foto: TikTok/bang_yeyen

Mengutip TikTok @bang_yeyen (5/10), seorang netizen yang sehari-harinya berjualan es tengah membuka tabungannya. Menabung selama tiga bulan dalam sebuah jerigen, ia mendapatkan jumlah tabungan yang tidak disangka-sangka.

"Belum pernah, langsung dibuka saja," tulis Bang Yeyen dalam keterangannya pada video.

Menggunakan sebuah pisau, salah satu sisi jerigen tersebut dibongkar dan mulai terlihat lembaran uang. Tidak disangka ternyata jerigen tersebut sudah hampir penuh oleh lembaran uang yang ditabungnya selama tiga bulan terakhir ini.

Lembaran uang yang telah dikeluarkan terlihat beragam pecahannya. Mulai dari recehan Rp2 ribuan hingga lembaran Rp100 ribuan. Setelah dihitung secara keseluruhan, total tabungan milik Bang Yeyen ini senilai Rp 18.262.500.

Rezeki Nomplok! Tabungan Jerigen Pedagang Es Ini Capai Rp 18 JutaRezeki Nomplok! Tabungan Jerigen Pedagang Es Ini Capai Rp 18 Juta Foto: TikTok/bang_yeyen

Menurut keterangan yang didapat oleh detikcom (12/10), Bang Yeyen sehari-hari bekerja menjual es pudot, es kuwut, hingga es buah di daerah Batang, Jawa Tengah. Disela-sela kesibukannya menjual es, ternyata dirinya juga memiliki sebuah channel YouTube yang juga membagikan kesehariannya berjualan es hingga film singkat buatan dan teman-teman yang jenaka.

Ditonton lebih dari 5,7 juta kali di TikTok, video unggahannya ini mendapatkan banyak komentar.

"Abang ini juga yang betul nabung pakai jerigen. Kalau pakai celengan sehari diisi besoknya dikeluarin," tulis akun @grace.19966.

"Ini baru celengan, gak nanggung nanggung, jerigen langsung. Dibongkar auto sultan," tulis akun @heypsd1.

Baca juga: Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama



Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com