Kakek 'Pemain 001' Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena Hal Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 12 Okt 2021 12:30 WIB
Kakek Pemain 001 Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena Ini Foto: Netflix
Jakarta -

Menyusul kesuksesan drama Korea Selatan, Squid Game, para pemerannya banjir tawaran pekerjaan. Salah satunya kakek 'Pemain 001' alias Oh Il-nam. Namun sayangnya ia baru saja menolak tawaran restoran fried chicken.

Squid Game begitu menyita perhatian penggemar serial, khususnya yang bertema 'survival'. Tiap episodenya berhasil membuat penonton berdebar-debar karena permainan masa kecil yang mematikan.

Sosok karakternya juga sulit dilupakan, termasuk Oh Il-nam yang diperankan sangat apik oleh Yeong-su Oh. Sosok kakek ini juga disebut sebagai 'Player 001', merujuk pada identitasnya dalam permainan.

Dalam salah satu adegan, Oh Il-nam harus bermain kelereng bersama sang pemeran utama, Seong Gi Hun yang diperankan Lee Jung Jae. Mereka mengira akan menjadi tim untuk menyelesaikan permainan sehingga sang kakek mengajak Seong Gi Hun sebagai 'gganbu'.

Kakek 'Pemain 001' Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena IniKakek 'Pemain 001' Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena Hal Ini Foto: Netflix

Mengutip Ladbible (7/10/21), sebenarnya 'gganbu' tak memiliki arti harfiah dalam bahasa Korea Selatan. Namun istilah ini merujuk pada 'teman yang berbagi segalanya dengan seseorang'. Tapi siapa sangka mereka tidak bisa jadi 'gganbu' karena mereka harus menjadi rival demi bertahan hidup.

Adegan Oh Il-nam dan Seong Gi Hun dalam menyelesaikan permainan kelerengpun diingat banyak penonton Squid Game. Tak sedikit yang jadi terngiang-ngiang akan istilah 'gganbu'.

Fans Squid Game di Korea Selatan juga mulai bercanda, apakah mungkin Yeong-su Oh menjadi bintang iklan untuk restoran fried chicken di sana, Kkanbu Chicken? Apalagi nama restoran memang serupa dengan 'gganbu'.

Kkanbu Chicken sendiri begitu mendukung kesuksesan Squid Game. Mulai Senin (11/10), mereka bahkan menawarkan menu khusus bernama Squid Chicken yang menggugah selera.

Kakek 'Pemain 001' Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena IniKakek 'Pemain 001' Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena Hal Ini Foto: Instagram kkanbu_official

Tak hanya itu, saran fans Squid Game untuk menjadikan Yeong-su Oh sebagai bintang iklanpun telah mereka tanggapi. Pihak Kkanbu Chicken mengaku sudah menghubungi sang kakek di Squid Game.

"Benar bahwa kami sudah menawarkan pada Yeong-su Oh untuk menjadi bintang iklan kami, namun sang aktor menolak penawaran itu. Ia mengatakan, 'Saya ingin tetap berada di posisi saya sebagai aktor' katanya," kata pihak Kkanbu Chicken.

Jawaban Yeong-su Oh ini sebenarnya tak mengherankan karena ia adalah aktor senior di Korea Selatan. Karirnya bermula dari teater di tahun 1967. Sejak saat itu ia sudah tampil di lebih dari 200 produksi film dan acara TV.



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com