Bukan Seram, Kue Berbentuk Hantu Ini Malah Menggemaskan

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 11 Okt 2021 10:30 WIB
Kue bentuk hantu Foto: sora news
Jakarta -

Kue bertemakan Halloween biasanya memiliki bentuk yang menyeramkan. Namun, kue berbentuk hantu dari salah satu toko kue ini malah terlihat menggemaskan.

Perayaan Halloween di sejumlah negara akan dirayakan pada akhir Oktober 2021. Biasanya dirayakan dengan menggelar pesta dan tempat makan juga memiliki menu edisi Halloween.

Mulai dengan memakai warna-warna khas Halloween pada makanan dan minuman. Hingga membentuk kue dengan bentuk yang menyeramkan.

Baca Juga: Keseruan Bule Inggris Coba Kelapa Muda dan Soda Badak di Warung

Kue bentuk hantuKue bentuk hantu Foto: sora news

Hal serupa juga dilakukan oleh toko kue ternama di Jepang. Dilansir dari Sora News (7/10), toko kue bernama Chaterise mengeluarkan kue edisi Halloween menjelang perayaannya.

Kue yang ditawarkan oleh mereka memiliki bentuk hantu. Hantu berwujud putih mirip karakter kartun Casper. Bukannya menyeramkan, namun kue berbentuk hantu itu terlihat menggemaskan.

Kue bentuk hantu itu berwarna putih dengan bagian wajah yang terbuat dari karamel. Bagian luarnya yang berwarna putih terbuat dari adonan mochi. Kemudian, di dalamnya berisikan krim rasa pisang yang manis lembut dengan sedikit choco-chip.

Bentuk mata, hidung, dan mulutnya tampak agak berantakan, namun tak menyeramkan sama sekali. Untuk menikmati kue hantu ini, harus dibelah menjadi dua terlebih dahulu.

Kue bentuk hantuKue bentuk hantu Foto: sora news

Baca Juga: 7 Tips Makan 'All You Can Eat' Anti Gemuk dari dr Richard Lee

Sensasi kenyal dari kulit mochi berpadu nikmat dengan lembutnya krim pisang yang manis. Tercecap sedikit pahit karena ada campuran cokelatnya.

Kue berbentuk hantu ini sensasinya jadi seperti menikmati sepotong es krim mochi. Mungkin kalau dibekukan, teksturnya akan sama.

Kue bentuk hantuKue bentuk hantu Foto: sora news

Kue hantu yang ditawarkan oleh Chaterise ini akan hadir selama periode Halloween. Harga per kue hantu ini dibanderol 345 yen (Rp 43.858). Harganya cukup terjangkau untuk kue edisi khusus.

Kue dengan tema menyeramkan juga pernah dihadirkan oleh pada perayaan episode ke-100 pada sebuah program acara televisi. Bukan berbentuk hantu, melainkan dibuat semirip mungkin dengan pasien rumah sakit. Karena bentuknya sangat mirip jadi terlihat menyeramkan.

Baca Juga: Bikin Ngeri! Sosok Pasien di Rumah Sakit Ini Ternyata Kue



Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com