Laris! Sate Ayam H. Ishak yang Legendaris Laku 6.000 Tusuk Sehari

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 09 Okt 2021 12:00 WIB

Keaslian Rasanya Dijaga Turun Temurun

Laris! Sate Ayam H. Ishak yang Legendaris Laku 6.000 Tusuk SehariLaris! Sate Ayam H. Ishak yang Legendaris Laku 6.000 Tusuk Sehari Foto: detikcom/Diah Afrilian

Walaupun sudah tak lagi dikelola oleh pendirinya, tetapi keaslian rasa sate ayam di sini dijaga dengan begitu ketat. Tidak memiliki cabang lain diakui oleh Munar sebagai salah satu cara untuk menjaga keaslian rasa dan tidak mengecewakan pelanggannya.

Penggunaan arang batok hingga kacang Madura yang khusus untuk bumbu kacangnya juga dipertahankan hingga saat ini. Bahan-bahan yang tidak digantikan sesuai dengan yang digunakan oleh Haji Ishak diakui sebagai kunci utama cara menjaga keaslian rasanya.

"Dari dulu kan emang pakai arang batok, lebih bagus panasnya jadi matangnya lebih bagus. Kacangnya juga pakai kacang Madura yang kecil-kecil bukan kacang tanah biasa," kata Husein.

Untuk pembuatan bumbunya sendiri juga ada yang secara khusus menanganinya sehingga hasil rasanya tidak akan berbeda-beda. Kelezatan rasanya yang dipertahankan ini bahkan mampu membuat Sate Ayam Haji Ishak laris hingga 6.000 tusuk per hari.

Ratusan tusuk bisa langsung dibakar bersamaan untuk mencegah antrean pelanggan yang terlalu mengular. Ternyata tiga ratus tusuk dalam sekali bakar saja masih membuat para pelanggan harus sabar mengantre.

Sate Ayam Pasar Lama H. Ishak

Jalan Kisamaun, Pasar Lama Tangerang, Tangerang
Jam Operasional: 14.00 WIB - 20.00 WIB
No. Telepon: (021) 5583613 / 087882283688

Baca juga: Laris di Pasar Lama Tangerang, Sate Gurita 'Si Endut' Bisa Raih Rp 5 Juta/Hari

Simak liputan video sate H Ishak di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]




(dfl/adr)