5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Rabu, 06 Okt 2021 11:30 WIB
5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam!
Foto: YouTube Anak Kuliner

2. Seblak isi 50 macam

5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam!5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam! Foto: YouTube MGDALENAF

Jalan-jalan ke Garut, YouTuber MGDALENAF alias Magda sempatkan mampir ke Seblak Teh Rena. Berlokasi di dalam gang, racikan seblak di sini selalu dicari dan ramai peminat. Ada lebih dari 50 macam topping yang ditawarkan.

Menu andalannya adalah seblak jewol atau seblak berisi aci. Untuk harga, per topping seblak di sini dijual mulai dari Rp 1 ribu saja. Meski begitu, kalau mau yang lengkap, ada pilihan seblak komplet harga Rp 50 ribu.

Seblak di sini diracik dengan bubuk cabai khusus, bukan cabai segar. Menyoal rasa, Magda bilang rasa kencurnya kuat. "Ada hint-hint, panas pedasnya," ujarnya. Magda pun mengakui kalau rasa seblak di sini begitu nikmat.

3. Seblak dicobek

5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam!5 Seblak Fenomenal yang Bikin Heboh, Harganya Rp 110 Ribu hingga Diantre 2 Jam! Foto: YouTube Elisabeth Wang

Di kota asalnya yaitu Bandung, seblak unik dan enak bisa kamu temui di Seblak Cobek Teh Ida yang ada di Braga. Sesuai namanya, seblak di sini diracik di atas cobek. YouTuber kuliner Elisabeth Wang pun tertarik mencicipinya langsung.

Meski harus menyusuri gang panjang, seblak di sini selalu laris pembeli. Untuk membuatnya, seluruh topping seblak direbus dulu di wajan biasa hingga matang. Kemudian ketika hendak dibumbui baru dimasukkan ke cobek.

Bumbu seblak seharga Rp 15 ribu ini terlihat kental dan nyemek. "Bumbunya kerasa lebih strong. Enak sih. Kita pesennya pedas standar, setengah centong (cabai). Gurih wangi, ada bawang putih dan kencur," kata Elisabeth. Selain seblak gurih, di Seblak Cobek Teh Ida juga ada pilihan seblak agak manis.

Baca Juga: 5 Seblak Paling Enak di Bandung, Ada yang Jualan di Gang Sempit!