Seram! Ini 5 Makanan dan Minuman Mengerikan di Neraka

Tim Detikfood - detikFood Selasa, 05 Okt 2021 18:30 WIB
Seram! Ini 5 Makanan dan Minuman Mengerikan di Neraka Foto: Getty Images/iStockphoto/koyu
Jakarta -

Disebutkan dalam Al-Qur'an beberapa makanan di surga dan neraka. Khusus di neraka ada banyak makanan dan minuman yang mengerikan.

Allah SWT menyediakan dua tempat bagi umatnya setelah kematian yakni surga dan neraka. Surga adalah tempat kembali bagi orang-orang berhati baik, sementara ada neraka yang menjadi kediaman bagi orang dzolim.

Dalam Al-Qur'an juga diceritakan bagaimana keadaan di neraka yang merupakan tempat terburuk bagi orang yang semasa hidupnya melakukan hal yang dilarang Allah SWT. Di neraka, orang-orang disiksa sesuai dengan perbuatannya di dunia.

Bukan hanya tempat yang buruk dan mengerikan, di neraka juga disebutkan makanan dan minuman yang terdengar aneh serta mengerikan.

Disebutkan dalam Al-Qur'an, di surga para penghuninya akan disuguhi aneka makanan dan minuman lezat. Termasuk diantaranya ada buah-buahan segar dan air yang jernih serta menyegarkan.

Demikian pula dengan di neraka, dalam Al-Qur'an juga tercantum beberapa makanan dan minuman yang menjadi konsumsi para penghuninya. Makanan dan minuman ini mengerikan karena terdiri dari buah berduri, air besi hingga darah.

Berikut makanan dan minuman yang ada di neraka:

1. Air besi

Di surga para penghuninya disuguhi air jahe yang segar dan lezat, lain lagi dengan di neraka yang disuguhkan air besi. Minuman ini terbuat dari besi panas yang mendidih.

Air ini digambarkan dalam Al-Qur'an sebagai minuman yang sangat buruk. Dalam surah Al-Kahfi, minuman ini tidak melegakan tenggorokan tapi justru membakar tenggorokan bahkan wajah si peminumnya.

"...Kami telah menyediakan neraka bagi orang zhalim, yang gejolaknya mengepung mereka. Jika mereka meminta pertolongan (minum), mereka akan diberi air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan wajah. (Itulah) minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek." (QS. Al-Kahfi: 29)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Makan Bekal Sambil Piknik di Taman Piknik Satriamandala"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com