5 Fakta Awang Kitchen, Resto di New York yang Jual Nasi Padang Bungkus

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 04 Okt 2021 17:30 WIB
5 Fakta Awang Kitchen, Resto di New York yang Jual Nasi Padang Bungkus Foto: detikfood
Jakarta -

Awang Kitchen terkenal sebagai restoran Indonesia di New York yang menyuguhkan ragam menu tradisional. Salah satu yang jadi incaran, nasi Padang bungkus daun pisang dengan lauk ayam gulai sampai dendeng balado!

Perlahan, makanan tradisional Indonesia semakin dikenal dan disukai di dunia. Hal ini ditandai dengan berdirinya restoran-restoran Indonesia di luar negeri. Jumlahnya semakin banyak dan pilihan menunya kian lengkap.

Salah satu yang terkenal adalah Awang Kitchen di Queens, New York. Restoran ini sering jadi tempat makan orang-orang Indonesia yang sedang di New York, tapi tak sedikit juga penduduk lokal maupun turis asing dari negara lain yang mampir.

Awang Kitchen dirintis oleh pria Indonesia yang mengadu nasib di negeri Paman Sam. Berbekal kemampuan masak, ia bisa menyuguhkan puluhan makanan tradisional nikmat di restorannya.

Salah satu tokoh terkenal Indonesia yang baru berkunjung ke sana adalah Arief Muhammad. Bersama Rachel Vennya dan rombongan lainnya, konten kreator ini mencicipi lezatnya nasi Padang bungkus.

Berikut 5 fakta menarik Awang Kitchen, resto Indonesia di New York yang sajikan nasi Padang bungkus:

1. Berawal dari usaha katering di New York

5 Fakta Awang Kitchen, Resto di New York yang Jual Nasi Padang Bungkus5 Fakta Awang Kitchen, Resto di New York yang Jual Nasi Padang Bungkus Foto: detikfood

Pemilik dan pendiri Awang Kitchen adalah Siliwanga yang akrab disapa Awang. Ia datang ke New York tahun 2000 dan memulai karir sebagai pegawai sebuah restoran di Amerika Serikat. Pria asli Betawi ini bahkan pernah bekerja sebagai tukang cuci piring.

Karir Awang di restoran bertahan selama 14 tahun. Setelah itu pada 2015, ia buka usaha katering makanan Indonesia rumahan di New York. Awalnya katering ini hanya melayani pesanan keluarga dan komunitasnya, namun berkembang hingga disukai banyak orang.

Awang lantas mendirikan Awang Kitchen pada tahun 2017. Lokasinya di 8405 Queens Boulevard, Elmhurst, New York. Tak main-main, ia membuat puluhan menu tradisional yang cita rasanya dibuat semirip mungkin dengan yang asli.

Baca Juga: Awang Kitchen: Mencicip Ayam Kremes dan Bakso "Rasa New York" Buatan Awang

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com