Aziz Gagap Jarang Tampil di TV, Kini Sibuk Ternak 300 Kambing dan Sapi

Devi Setya - detikFood Sabtu, 02 Okt 2021 15:30 WIB
Aziz Gagap Jarang Tampil di TV, Kini Sibuk Ternak 300 Kambing dan Sapi Foto: YouTube Jarwo Kwat & YouTube Aziz Gagap Official
Jakarta -

Pelawak Aziz Gagap kini jarang tampil di layar kaca. Ternyata ia lebih memilih untuk sibuk mengurus peternakan sapi dan kambing di rumahnya.

Aziz Gagap mulai terkenal lewat lawakannya di Opera Van Java (OVJ) bersama Parto, Sule dan pelawak lainnya. Ia juga kerap tampil dalam beberapa program televisi sebagai pelawak, tapi kini wajahnya mulai jarang terlihat di layar kaca.

Ternyata Aziz Gagap tengah sibuk mengurus peternakan sapi dan kambing di rumahnya di bilangan Serpong, Tangerang Selatan. Di area yang terbilang tidak terlalu luas ini, Aziz setiap hari merawat sapi dan kambing. Ia sendiri yang memberi makan serta membersihkan kandangnya.

Aziz Gagap Jarang Tampil di TV, Kini Sibuk Ternak 300 Kambing dan SapiAziz Gagap Jarang Tampil di TV, Kini Sibuk Ternak 300 Kambing dan Sapi Foto: YouTube Jarwo Kwat & YouTube Aziz Gagap Official

Lewat tayangan channel YouTube Jarwo Kwat (30/6) terlihat Aziz sedang memberi makan sapi di kandangnya. Ia mengaduk-aduk makanan sapi yang disebut konsentrat.

"Ini konsentrat, campurannya kulit kacang, jagung, dedak. Udah biasa, udah nggak risih kotor-kotoran begini," kata Aziz Gagap.


Peternakan milik Aziz Gagap ini diberi nama Gagap Farm. Di area yang tidak terlalu luas, Aziz merawat beberapa ekor sapi yang nantinya siap dijual. Ada juga kambing dalam kandang terpisah.

Meskipun tidak terlalu banyak tapi Aziz punya beberapa jenis sapi mulai dari sapi Jawa, sapi Bali hingga jenis sapi Limosin yang harganya selangit.

Untuk pakannya, Aziz memberikan pakan konsentrat dan rumput segar. "Pagi konsentrat, siang rumput, sore konsentrat lagi, malam kita kasih nasihat aja," canda Aziz.

Untuk sapi di peternakan ini dijual dengan harga mulai dari Rp 19 juta hingga Rp 35 jutaan tergantung jenis dan berat sapi.

Aziz Gagap Jarang Tampil di TV, Kini Sibuk Ternak 300 Kambing dan SapiAziz Gagap Jarang Tampil di TV, Kini Sibuk Ternak 300 Kambing dan Sapi Foto: YouTube Jarwo Kwat & YouTube Aziz Gagap Official

Tak hanya di Serpong, Aziz juga punya peternakan kambing di kawasan Bogor tepatnya di pesantren milik keluarga. Tak tanggung-tanggung, di sana ada lebih dari 300 ekor kambing yang diternak.

Menurut Aziz, bisnis peternakan ini bisa menjadi sumber penghasilan karena bekerja di dunia hiburan pasti mengalami pasang surut. "Namanya kita kerja di dunia entertain, ada masanya. Kadang ramai, kadang sepi. Ya begini Alhamdulillah bisa buat nafkahi keluarga," kata Aziz.

Peternakan milik Aziz Gagap ini juga jadi langganan para artis untuk mencari hewan kurban. Beberapa artis menjadi langganan sapi dan kambing di peternakan Aziz Gagap seperti Parto, Denny Cagur dan artis lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Restoran Milik Aziz Gagap"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com