Keren! Meskipun Tuli, Cahyo Tetap Semangat Jualan Kopi Keliling

Devi Setya - detikFood Jumat, 01 Okt 2021 17:00 WIB
Keren! Meskipun Tuli, Cahyo Tetap Semangat Jualan Kopi Keliling Foto: TikTok @eccedentesiast
Jakarta -

Tuna rungu bukan menjadi hambatan bagi Cahyo untuk terus semangat bekerja. Pria asli Jogja ini setiap hari berjualan kopi keliling meskipun berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Pria bernama Cahyo ini memiliki keterbatasan pada indera pendengaran, ia tuli sehingga tidak bisa berkomunikasi layaknya orang biasa. Namun hal itu tidak menjadi hambatan bagi Cahyo untuk terus berkarya.

Sebuah video TikTok yang dibagikan pemilik akun @eccedentesiast merekam Cahyo saat melayani pembeli kopi. Menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi menjadi gerobak, Cahyo membawa perlengkapan jualan kopi.

Ada kompor, teko, gelas dan pastinya deretan kopi bubuk yang siap dijajakan.

Keren! Meskipun Tuli, Cahyo Tetap Semangat Jualan Kopi KelilingKeren! Meskipun Tuli, Cahyo Tetap Semangat Jualan Kopi Keliling Foto: TikTok @eccedentesiast

"Ini mas Cahyo, walaupun tidak bisa mendengar dan berkomunikasi dengan bahasa isyarat, keterbatasan bukan halangan Mas Cahyo untuk mau berusaha," kata sang pemilik akun Tiktok.

Lebih lanjut dalam video juga dijelaskan kalau Cahyo setiap hari berkeliling menjual kopi racikannya. Ia juga menerima pesanan dan panggilan untuk menyajikan kopi untuk acara tertentu. Video ini pun banjir pujian, ratusan netizen memberi semangat pada Cahyo sekaligus mendoakan agar dagangannya laris.

"Suka banget sama konsep jualannya & orgnya juga keliatan friendly & baik..semoga lancar & berlimpah rejekinya mas cahyo.aamiin," kata netizen.

"Dia menjual kopi dengan gaya yang berbeda asli ini pinter banget orangnya, semoga laris terus. aamiin, semangat selalu ya abang," sahut netizen lain.

"Keren banget kopinya nyeduh aer mendidih beneran bukan aer termos," puji netizen lain.

DetikFood (1/10) mencoba menghubungi pemilik akun Tiktok yang ternyata bernama Nandini. Wanita yang tinggal di Jogja ini membenarkan kalau ia bertemu dan sempat jajan kopi buatan Cahyo.

Menurutnya, Cahyo berjualan keliling Jogjakarta sehingga tidak bisa dipastikan lokasi tepatnya. Namun Nandini mengatakan kalau Cahyo tinggal di kawasan Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Keren! Meskipun Tuli, Cahyo Tetap Semangat Jualan Kopi KelilingKeren! Meskipun Tuli, Cahyo Tetap Semangat Jualan Kopi Keliling Foto: TikTok @eccedentesiast

"Yuk yang di Jogja bantu larisi jualannya Mas Cahyo," kata Nandini.

Menu kopi buatan Cahyo juga tak kalah menarik dengan kopi ala kafe. Ada Java Moccha Original, Java Moccha Macchiato, Java Moccha Cappuccino hingga Java Mocachino Arenga. Semua kopi bisa disajikan panas maupun dingin.



Simak Video "Bikin Laper: Makan Bekal Sambil Piknik di Taman Piknik Satriamandala"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com