Daging Sapi Korea Selatan Ini Dijual Rp900 ribu Per Potong, Gimana Rasanya?

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 01 Okt 2021 14:30 WIB
Daging Sapi Korea Selatan Ini Dijual Rp900 ribu Per Potong, Gimana Rasanya? Foto: YouTube/Korea Reomit
Jakarta -

Tak kalah dari Jepang, daging sapi Korea Selatan juga dikenal dengan kualitasnya yang premium. YouTuber ini cicip daging sapi seharga Rp900 ribu per potong. Gimana ya rasanya?

Beberapa negara dikenal dengan produk daging sapi premium yang luar biasa. Jepang, Australia, bahkan Korea Selatan memiliki daging-daging sapi yang diakui memiliki kualitas istimewa.

Jika di Jepang daging berkualitas premium yang paling populer adalah wagyu, di Korea Selatan ada yang berbeda. Di Korea Selatan, daging premiumnya dikenal dengan nama Hanwoo.

Hanwoo biasanya disajikan pada acara-acara khusus terutama yang terkait dengan perayaan. Misalnya seperti tahun baru atau pada momen-momen tertentu untuk memperkenalkan budaya Korea Selatan.

Daging Sapi Korea Selatan Ini Dijual Rp900 ribu Per Potong, Gimana Rasanya?Daging Sapi Korea Selatan Ini Dijual Rp900 ribu Per Potong, Gimana Rasanya? Foto: YouTube/Korea Reomit

Mengutip unggahan video pada YouTube @Korea Reomit (26/9), Jang Hansol berkesempatan untuk mencicipi hanwoo sekaligus memperkenalkan daging sapi premium kebanggan Korea Selatan ini.

Baca juga: Kenapa Wagyu Harganya Mahal? Ini Kata Chef dan Peternak di Jepang

"Ini (daging hanwoo) biasanya dikonsumsi di hari-hari chuseok (perayaan panen). Di masa chuseok itu orang Korea mesti beli daging-daging mahal; yang diberikan kepada saudara, orang tua, dan lainnya," kata Hansol.

Ada tiga jenis daging hanwoo yang dibeli Hansol, yaitu seharga Rp491 ribu, Rp785 ribu serta Rp912 ribu. Untuk memaksimalkan rasa daging sapi premium ini, Hansol mengolah ketiga daging tersebut dengan dijadikan steak.

Daging pertama seharga Rp491 ribu terlihat lebih tipis dibandingkan dengan yang lainnya. Walaupun ketebalannya tipis tetapi kelembutan dan keempukan dagingnya bahkan membuat Hansol merinding saat mengonsumsinya.

Kualitas daging hanwoo yang pertama ini dikatakan berada pada tingkat 1++. Daging yang lembut dan bertekstur juicy bahkan diakui juga lebih sempurna saat dinikmati bersama wasabi.

Setelah itu, Hansol melanjutkan untuk memasak daging yang kedua seharga Rp785 ribu. Cukup dimasak 10 detik pada setiap sisinya, daging hanwoo yang ini terlihat tebal dan menggiurkan.

Daging Sapi Korea Selatan Ini Dijual Rp900 ribu Per Potong, Gimana Rasanya?Daging Sapi Korea Selatan Ini Dijual Rp900 ribu Per Potong, Gimana Rasanya? Foto: YouTube/Korea Reomit

Saking lembutnya daging sapi premium yang satu ini, Hansol sampai tidak bisa bicara. Pasangannya, Jeanette, yang ikut mencoba bahkan tidak bisa berkata apapun selain mengungkapkan kelezatan rasanya dan teksturnya yang sangat lembut.

Terakhir ada daging seharga Rp912 ribu yang akan dimasak selama juga selama 10 detik pada setiap sisinya. Daging ini terlihat tebal, memiliki marbling yang merata, dan jusnya terlihat terus keluar. Tampilannya benar-benar berhasil bikin ngiler.

Sesaat setelah menyuapkan potongan daging yang pertama, Hansol bahkan sampai tidak bisa bergerak karena kelezatannya rasanya yang menyihir. Ditambah dengan sedikit cocolan garam dan wasabi mulut Hansol terasa begitu dimanjakan dengan kelembutan daging hanwoo yang spesial ini.

"Jujur, yang ini sama yang sebelumnya nggak bisa dibilang beda jauh dan lumayan mirip. Kalo yang ini lemak dan ototnya terbagi dengan rata," kata Hansol.

Menurut keterangan Hansol, ia juga diberitahu oleh penjualnya bahwa sapi-sapi penghasil daging hanwoo ini tidak diberikan makanan yang mengandung antibiotik. Hampir mirip seperti perawatan daging sapi wagyu, sapi-sapi hanwoo sangat dijaga pola dietnya untuk menghasilkan daging-daging dengan kadar lemak yang sempurna.

Baca juga: Makan di Resto Salt Bae, Nikita Mirzani Cicip Daging Mentah dan Steak Lapis Emas



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com