Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 01 Okt 2021 15:30 WIB
Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan
Foto: Twitter/Instagram
Jakarta -

Kesal dengan pencuri makanan, beberapa orang ini tuliskan surat. Ada yang membohongi makanan berbahaya hingga diingatkan azab kubur.

Pencurian makanan kerap kali terjadi dapur umum, misalnya seperti di pantry kantor atau kos-kosan. Biasanya di pantry hanya disediakan satu kulkas untuk dipakai bersama-sama.

Namun terkadang, ada saja tangan-tangan usil yang mengambil makanan tersebut tanpa izin terlebih dahulu kepada si pemilik. Menyebalkannya lagi si pelaku tidak ketahuan.

Alhasil, orang-orang yang mengalami pencurian makanan tersebut pun menuliskan surat yang ditempel di kulkas. Isi suratnya pun beragam.

Berikut 5 surat kecaman yang ditulis untuk pencuri makanan:

1. Bohongi Makanan Berbahaya Dikonsumsi

Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga KeracunanMakanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan Foto: Twitter/Instagram

Kejadian pencurian makanan ini dibagikan oleh pengguna Twitter @_kamoafo, yang mana itu terjadi pada ibunya. Diceritakan bahwa sang ibu menyimpan sekotak telur ayam di pantry kantornya.

Kemudian, telur tersebut pun hilang dan diyakini bahwa telur tersebut dimakan oleh karyawan lainnya. Sayangnya ibunya tersebut tidak tahu pasti siapa yang telah mencurinya.

Namun, ia memiliki trik cerdas untuk mengetahui siapa pelakunya. Triknya adalah dengan menuliskan pemberitahuan lewat secarik kertas bahwa telur tersebut bahaya untuk dikonsumsi.

"Perhatian, perhatian, perhatian! Saya memiliki sekotak telur di lemari es dan hilang! Siapapun yang mengambil telurnya, ketahuilah bahwa telur itu bukan telur ayam dan tidak boleh dikonsumsi," bunyi pesan dalam surat.

Dengan trik itu, ibunya pun berhasil menemukan orang yang memakan telurnya. Karena orang tersebut merasa takut dan khawatir.

Baca Juga: Jenius! Ini Trik Cerdas Tangkap Pencuri Makanan di Kantor

2. Diancam Akan Cek CCTV

Makanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga KeracunanMakanannya Dicuri, 5 Orang Ini Ancam Kena Azab Kubur hingga Keracunan Foto: Twitter/Instagram @hrdbacot


Kejadian pencurian makanan ini terjadi di Indonesia, tepatnya terjadi di sebuah kos-kosan. Biasanya di kos-kosan terdapat kulkas umum untuk dipakai bersama.

Saat itulah seorang anak kos menyimpan rendang yang sudah dibungkus plastik bening. Kemudian rendangnya hilang sebab dicurigai diambil oleh anak kos lainnya.

Akhirnya si pemilik rendang tersebut pun menuliskan sebuah surat yang ditempel di kulkas tersebut. Isi suratnya ia meminta agar rendang miliknya dikembalikan.

Kalau tidak ia akan mengecek CCTV untuk mengetahui siapa pelaku pencurian rendang. "Harap dikembalikan ke pantry. Jika tidak, saya akan cek ke CCTV," tulisnya.