Warung Makan Padang Kaki Lima

'Ngumpet' di Tanah Abang, Warung Ini Punya Asam Padeh Tunjang Jumbo Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 30 Sep 2021 12:00 WIB
RM Dibao Untuang, ada asam padeh tunjang dan sop daging yang nikmat rasanya. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Warung makan Padang di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang ini cocok untuk tempat makan siang. Ada asam padeh tunjang jumbo yang pekat bumbunya. Wajib dicoba!

Kalau sering bepergian di kawasan Tanah Abang, kamu wajib mampir ke warung makan Padang ini. Namanya Dibao Untuang. Bagi pelanggan dan pencinta masaka Minang, tak akan melewatkan asam padeh tunjang yang berukuran jumbo dengan kuah pekat berempah.

Lakasi rumah makan ini tidak di jalan besar tetapi agak tersembunyi. Tempat makan ini berdiri di teras rumah pemiliknya. Seperti apa racikan masakan Minang di warung makan yang punya banyak pelanggan ini?

Berikut ini beberapa fakta menarik dari RM Dibao Untuang.

1. Sudah Ada Sejak 1975

RM Dibao Untuang, ada asam padeh tunjang dan sop daging yang nikmat rasanya.RM Dibao Untuang, ada asam padeh tunjang dan sop daging yang nikmat rasanya. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Saat ini RM Dibao Untuang berjualan di teras rumah pemiliknya. Tepatnya berada di Jalan Kebon Kacang XI No. 18, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

RM Padang Dibao Untuang ini sudah berdiri sejak tahun 1975. Namun, saat itu menempati lapak di pinggiran jalan dekat Pasar Tanah Abang.

Usaha ini dulunya milik mertua dari ibu Ade yang merupakan istri dari pemilik RM Dibao Untuang saat ini. Sudah beberapa kali pindah, hingga akhirnya menetap di Kebon Kacang sekitar 4 tahun.

Kepada detikFood (29/5/2021), ibu Ade, istri dari pemilik RM Dibao Untuang menceritakan kisah berdirinya rumah makan tersebut.

"Rumah makan ini buka dari tahun 1975. Dulu kita ada di dekat yang sekarang jadi Metro Tanah Abang pakai tenda biru. Buka dari jam 4 sore sampai jam 9 atau 10 malam. Terus beberapa kali pindah, di sini sudah 4 tahun," ujar ibu Ade, istri dari pemilik RM Dibao Untuang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "'RM Sahabat Minang', Sulap Gang Sempit Jadi Resto Padang Nikmat!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com