Ini 5 Makanan yang Disajikan untuk Peserta Squid Game

Riska Fitria - detikFood Selasa, 28 Sep 2021 13:00 WIB
Squid Game Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Drama Korea berjudul 'Squid Game' berhasil menarik perhatian. Selain jalan ceritanya,drama tersebut menampilkan beberapa makanan yang bikin penasaran.

Belakangan ini orang-orang tengah terkesima dengan drama Korea berjudul Squid Game. Squid Game sendiri merupakan drama bergenre thriller yang menyajikan kisah permainan anak-anak.

Permainan anak-anak itu dibuat menjadi lebih berbahaya. Sebab jika kalah dalam permainan akan ditembak mati. Namun, di tengah keseruan Squid Game ada yang membuat penonton salah fokus.

Hal itu adalah beberapa makanan yang disajikan untuk para peserta Squid Game. Makanan-makanan tersebut merupakan makanan khas Korea. Apa saja?

Berikut 5 makanan yang disajikan ke peserta Squid Game:

1. Bento Box

Ini 5 Makanan yang Disajikan untuk Peserta Squid GameIni 5 Makanan yang Disajikan untuk Peserta Squid Game Foto: Gia Allana

Pada episode Squid Game, para peserta diberikan makan berupa bento box. Bento box tersebut terdiri dari nasi dengan aneka lauk.

Mulai dari telur mata sapi, kimchi dan sayuran sebagai lauk pendamping. Bento sendiri merupakan bekal makanan siang khas Jepang. Di Jepang bento biasanya dilengkapi dengan lima varian lauk, seperti katsu, tamagoyaki, teriyaki, karaage da ebi furai.

Bento juga ditemukan di Korea. Di Korea bekal makanan seperti itu dinamakan dosirak. Jenis lauk yang disajikan dalam dosirak itu disesuaikan dengan makanan khas Korea.

Baca Juga: Niat Bikin Permen Dalgona Seperti di 'Squid Game', Centong Wanita Ini Malah Leleh!

2. Soboro Bread

Ini 5 Makanan yang Disajikan untuk Peserta Squid GameIni 5 Makanan yang Disajikan untuk Peserta Squid Game Foto: Gia Allana

Menu makanan kedua yang diberikan untuk para peserta Squid Game adalah roti. Sebenarnya tidak disebutkan jelas apa nama roti tersebut, tetapi roti itu mirip soboro bread.

Saboro bread atau dikenal juga dengan sebutan soboro ppang. Kata 'soboro' dalam bahasa Korea artinya adalah jelek. Sementara kata 'ppang' artinya adalah roti.

Jadi, soboro ppang adalah roti jelek. Penamaan tersebut karena dilihat dari penampilan kuenya yang berantakan. Bentuknya bulat dengan remahan kerak atau streusel pada bagian atasnya.

Roti khas Korea yang satu ini diisi dengan pasta kacang. Rasanya manis dengan perpaduan tekstur lembut di dalam di renyah di bagian luar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Fakta-fakta Drakor Squid Game yang Terinspirasi dari Permainan Anak Korea"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com