Viral Squid Game, Ini 5 Fakta Permen Dalgona yang Jadi Tantangan Mematikan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 21 Sep 2021 14:00 WIB
Viral Squid Game, Ini 5 Fakta Permen Dalgona yang Jadi Tantangan Mematikan Foto: Istimewa
Jakarta -

Drama Korea Squid Game tengah viral. Ternyata permen dalgona yang jadi salah satu tantangan mematikannya punya lima fakta menarik.

Drama asal Korea Selatan berjudul Squid Game tengah viral dan begitu ramai diperbincangkan. Drama bergenre thriller ini menyajikan kisah sebuah permainan anak-anak yang dibuat menjadi lebih berbahaya. Siapapun yang kalah dalam setiap babak permainan tersebut tidak hanya akan tereliminasi, tetapi juga akan mati terbunuh.

Permainan-permainan yang dilakukan oleh para pesertanya adalah permainan zaman dulu seperti petak umpet, tarik tambang, hingga salah satu yang paling seru adalah memotong permen dalgona sesuai bentuk yang sudah ditentukan. Di balik sebuah jarum, para peserta yang merusak bentuk dari permen dalgona akan dianggap kalah dan mengakhiri permainannya dengan kematian.

Ternyata permen dalgona yang digunakan dalam adegan ini punya beberapa fakta menarik yang perlu diketahui. Jajanan tradisional anak-anak di Korea Selatan ini punya hal-hal unik di balik rasanya yang manis.

Berikut ini 5 fakta menarik soal permen dalgona:

Viral Squid Game, Ini 5 Fakta Permen Dalgona yang Jadi Tantangan MematikanViral Squid Game, Ini 5 Fakta Permen Dalgona yang Jadi Tantangan Mematikan Foto: Istimewa

1. Permen Manis Berhadiah

Seperti pada drama Squid Game, tantangan memotong permen dalgona sesuai dengan bentuknya ini juga diberikan pada anak-anak Korea Selatan di masa lalu. Anak-anak yang membeli permen dalgona akan diberikan tantangan untuk memotong permen sesuai dengan bentuk yang mereka pilih tanpa merusak bentuk yang sudah ditentukan.

Jika berhasil pembeli permen dalgona ini akan mendapatkan permen tersebut secara gratis maupun hadiah lain yang akan diberikan oleh penjualnya. Tantangan yang diberikan oleh penjual ternyata menjadi hal lain yang membuat permen dalgona banyak digemari selain rasa manisnya.

Bedanya, dalam drama Squid Game para pesertanya hanya diperbolehkan menggunakan jarum sehingga tingkat kesulitannya begitu tinggi. Sedangkan pada tantangan permen dalgona tradisional, para penjual akan menyediakan cutter atau pisau kecil untuk digunakan pelanggannya memotong permen dalgona sesuai bentuk cetakan.

Baca juga: Ini 6 Makanan Khas Korea yang Muncul di 'Start-Up', BikinNgiler!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com