Kreatif! Donasi 'Sweet Game' Ini Terinspirasi Drama Squid Game yang Lagi Viral

Diah Afrilian - detikFood Senin, 27 Sep 2021 15:00 WIB
Kreatif! Donasi ‘Sweet Game’ Ini Terinspirasi Drama Squid Game yang Lagi Viral Foto: Instagram/kitabisa
Jakarta -

Demam drama Squid Game masih berlanjut. Kali ini hadir 'Sweet Game' yang salurkan donasi untuk orang-orang membutuhkan.

Demam drama Korea 'Squid Game' belum kunjung reda. Banyak sekali netizen yang ramai-ramai memparodikan drama yang tengah menduduki peringkat 1 Netflix Indonesia tersebut.

Mulai dari meniru makanan-makanan yang ada dalam berbagai tantangan Squid Game, memparodikan Squid Game, hingga konten-konten lainnya yang begitu menghibur. Tetapi ada sebuah parodi Squid Game dengan gaya implementasi yang cukup unik.

Kali ini permainan Squid Game yang berarti Permainan Cumi-Cumi diubah menjadi Permainan Cuma-Cuma. Bukan permainan yang mengancam nyawa, melainkan kegiatan donasi yang sangat membantu bagi orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga: Parodikan Permainan di 'Squid Game', Wanita Ini Tak Tahan Godaan Penjual Es Krim

Kreatif! Donasi 'Sweet Game' Ini Terinspirasi Drama Squid Game yang Lagi ViralKreatif! Donasi 'Sweet Game' Ini Terinspirasi Drama Squid Game yang Lagi Viral Foto: Instagram/kitabisa

Mengutip melalui akun Instagram/Kitabisa (25/9) sebuah permainan yang terinspirasi dari drama Squid Game diciptakan. Bernama Permainan Cuma-Cuma atau Sweet Game, permainan yang satu ini justru menyasar orang-orang yang membutuhkan donasi untuk diberikan bantuan.

"Dinamakan demikian karena peserta akan mendapatkan hadiah cuma-cuma," menurut keterangan dalam video unggahan tersebut.

Ada seseorang yang berperan layaknya Gong Yoo pada drama Squid Game yang menjadi agen perekrut peserta. Ia mengenakan jas rapi, membawa koper hitam, dan tak lupa undangan kertas kecil yang tergambar lambang segitiga, kotak dan hati.

Orang-orang seperti pedagang asongan, pedagang keliling yang berjalan kaki serta pekerja tepi jalan lainnya diberikan undangan tersebut. Mereka diarahkan untuk datang ke suatu tempat yang sudah ditentukan, para 'peserta' ini akan dibariskan secara teratur.

Kreatif! Donasi 'Sweet Game' Ini Terinspirasi Drama Squid Game yang Lagi ViralKreatif! Donasi 'Sweet Game' Ini Terinspirasi Drama Squid Game yang Lagi Viral Foto: Instagram/kitabisa

Di bagian depan sudah ada panitia yang mengenakan pakaian tertutup berwarna merah dengan topeng hitam yang bergambar segitiga, kotak dan bentuk hati. Dikonfirmasi oleh detikcom (27/9), sekantong bantuan berupa sembako dan kebutuhan harian lainnya langsung dibagikan secara cuma-cuma.

Donasi tersebut berasal dari keikhlasan dan kebesaran hati para donatur melalui Kitabisa.com. Bukan permainan yang melelahkan, aksi 'Sweet Game' ini bertujuan untuk melihat senyuman banyak orang melalui bantuan yang diberikan.

Memahami situasi yang sulit seperti akhir-akhir ini menjadi motivasi utama hadirnya Sweet Game untuk membantu banyak orang. Donasi yang diberikan besar diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi warga-warga yang sangat membutuhkan pertolongan.

Hingga saat artikel ini dibuat, dana yang sudah terkumpul untuk Sweet Game ini sudah mencapai lebih dari Rp31,8 juta rupiah dari total dana yang diharapkan sebesar Rp100 juta. Aksi donasi dengan cara yang unik ini ternyata mendapatkan perhatian yang baik dari masyarakat. Buktinya sudah ada sekitar 898 donasi yang terkumpul sampai Senin (27/9).

Baca juga: Bawa Uang Rp 5000 Buat Beli Nasi Padang, Penjual Agar-agar Ini Dapat Donasi Rp 100 Juta

Simak video 'Tindak Lanjut Tim Produksi Squid Game soal Insiden Nomor Telepon':

[Gambas:Video 20detik]



(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com