Begini Cara Buka Saus Sachet yang Lebih Efisien

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Sep 2021 14:30 WIB
Begini Cara Buka Saus Sachet yang Lebih Efisien Foto: TikTok@cookiterica
Jakarta -

Banyak tips dan trik yang dibagikan netizen lewat medsos, termasuk cara membuka saus sambal sachet. Tips ini dianggap lebih efisien dan praktis.

Tips memasak, menyimpan bahan makanan hingga membuat kreasi makanan unik kerap dibagikan oleh netizen pengguna media sosial. Kini ada TikTok yang penggunanya juga sering membuat konten tips soal makanan.

Dilansir dari Metro (16/9) cara membuka saus kemasan sachet memang tidak sulit. Biasanya orang akan merobek bagian ujung kemasan saus ini lalu mengeluarkan isinya untuk ditaruh dalam wadah. Saus ini selanjutnya bisa dinikmati sebagai cocolan saat makan kentang goreng atau makanan lain.

Begini Cara Buka Saus Sachet yang Lebih EfisienBegini Cara Buka Saus Sachet yang Lebih Efisien Foto: TikTok@cookiterica

Namun seorang pengguna akun Tiktok @cookiterica menunjukkan bagaimana cara merobek kemasan saus sachet agar lebih mudah dijadikan cocolan. Wanita dengan nama Erica ini merobek ujung saus sachet lalu menariknya secara horizontal sehingga bungkus saus ini terbuka layaknya wadah.

Ia langsung mencelupkan kentang goreng pada sausnya. Dengan cara ini, kamu tidak perlu mengeluarkan saus dari kemasan. Kamu juga tidak membutuhkan wadah untuk menampung saus.

Trik ini terkesan mudah tapi tidak banyak diketahui orang. Jadi saat Erica mengunggah lewat akun Tiktoknya, ratusan orang langsung memberikan komentar.

Banyak yang mengatakan cara ini lebih efisien. Tak sedikit juga yang ingin mencoba trik ini di rumahnya. Namun ada juga yang mengeluh kalau tidak semua kemasan saus sambal bisa dirobek dengan cara seperti itu.

"Jadi maksudmu aku bisa melakukan ini daripada makan kentang goreng tanpa saus tomat di dalam mobil," kata seorang netizen.

"Ide cerdas, kamu jenius, saya akan mencoba di rumah," sahut netizen lain.

Tidak hanya untuk saus, cara ini juga bisa diterapkan untuk berbagai makanan kemasan sachet. Cukup merobek satu sisi kemasan maka kamu bisa menambahkan aneka bumbu pada makanan.

Lewat TikTok, banyak tips soal makanan yang dibagikan netizen. Beberapa tips langsung viral dan menarik untuk dicoba.

Belum lama ini ada tips mengupas nanas tanpa menggunakan pisau. Cara ini lantas diikuti oleh banyak orang. Sebagian orang berhasil, namun tidak sedikit yang juga gagal. Semua tips yang dibagikan ini tidak lain adalah bertujuan untuk berbagi pengalaman sekaligus sebagai konten hiburan.



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Menggugah Dori Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com