Cicip Mie Celor, 4 Cewek Korea Ini Sebut Mirip Tampilannya Mirip Rose Pasta

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 26 Sep 2021 18:30 WIB
Cewek Korea Cicip Mie Celor, Katanya Mirip Rose Pasta. Foto: YouTube Hari Jisun
Jakarta -

YouTuber Hari Jisun meminta keempat temannya untuk mencicipi mie celor khas Palembang. Menurut empat cewek Korea ini tampilannya seperti hidangan pasta.

Walaupun berlum pernah ke Indonesia, namun 4 orang Korea ini bisa mencicipinya dari hidangan yang dimasak oleh YouTuber Hari Jisun. YouTuber asal Korea ini dikenal sering mengulas makanan Indonesia, bahkan ia juga bisa memasak sendiri beberapa hidangannya.

Kali ini, Jisun mengajak keempat temannya untuk mencicipi mie celor khas Palembang yang pernah ia cicipi saat berkunjung ke kota Pempek itu. Mie celor itu juga ia buat sendiri.

Mie celor adalah hidangan mie khas Palembang yang disajikan dengan kuah creamy yang terbuat dari santan dan kaldu ebi. Disajikan bersama tauge, telur rebus, irisan seledri, daun bawang, serta bawang goreng.

Cewek Korea Cicip Mie Celor, Katanya Mirip Rose Pasta.Cewek Korea Cicip Mie Celor, Katanya Mirip Rose Pasta. Foto: YouTube Hari Jisun

Baca Juga: Kocak! Ini Pengakuan Kaesang Soal Sering Pesan Makanan Online untuk Jokowi

Seperti apa reaksi 4 orang Korea yang mencicipi mie celor itu? Ketika mendengar namanya untuk pertama kali, mereka mengira kalau mie celor adalah hidangan asal Prancis atau Italia.

"Ini makanan Italia?" tanya wanita bernama Huira.

"Makanan Prancis?" sahut Chaewon yang lainnya.

Saat mie celor dihidangkan di depan mereka, keempat wanita ini tampak tak sabar untuk menikmatinya. Kesan pertama mereka ketika melihat tampilannya, seperti rose pasta. "Visualnya mirip rose pasta!" ujar Hyemi.

Cewek Korea Cicip Mie Celor, Katanya Mirip Rose Pasta.Cewek Korea Cicip Mie Celor, Katanya Mirip Rose Pasta. Foto: YouTube Hari Jisun

Rose pasta adalah hidangan pasta dengan saus creamy yang mirip seperti carbonara, namun ditambahkan saus tomat pada racikannya. Sehingga warnanya merah agak oranye yang mirip seperti bunga mawar (rose).

Pada suapan pertama, mereka langsung mengatakan kalau rasanya enak. Rasa seafood sangat dominan ketika mereka menikmatinya. Menurut keempatnya, mie celor ini juga sangat gurih dan agak pedas. Ada juga yang menambahkan beberapa potong udang rebus.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, 5 Tempat Ngopi di Bintaro Ini Asyik Buat Nongkrong

"Oh ini pakai santan juga? Jadi ini kental dan gurih," ujar wanita bernama Chaewon.

Cewek Korea Cicip Mie Celor, Katanya Mirip Rose Pasta.Cewek Korea Cicip Mie Celor, Katanya Mirip Rose Pasta. Foto: YouTube Hari Jisun

Keempatnya sangat menikmati mie celor ini. Mereka tak banyak berkomentar dan menghabiskan mie celor buatan Jisun dalam waktu yang singkat.

"Kirain makanan hari ini jenis soto tapi tenryata mie sama bumbu yang kental. Itu sangat di luar dugaan! Kalau lihat bentuk makanan ini kelihatannya tidak pedas sama sekali, tapi ternyata rasanya agak pedas. Jadi tidak eneg sama sekali dan bisa habis cepat banget seperti ini!," komentar wanita bernama Areum sambil memperlihatkan piring mereka yang bersih licin.

Baca Juga: Ngakak! Gegara Nasi Terong Penyet Ganti Nama Harganya Naik Fantastis



Simak Video "Bikin Laper: Cicip-cicip Martabak Kari Palembang H. Abdul Rozak"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com