Bikin Laper! Dimas Beck Cicip Asam Padeh hingga Bubur Kampiun yang Manis Legit

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 25 Sep 2021 14:15 WIB
Bikin Laper! Dimas Beck Cicip Asam Padeh hingga Bubur Kampiun yang Manis Legit Foto: dok. Bikin Laper
Jakarta -

Kali ini Dimas Beck pamer momen cicip bubur kampiun khas Minang di RM Bopet Mini. Rasanya yang manis dan legit membuat Dimas Beck ketagihan!

Kawasan Bendungan Hilir (Benhil) memang dikenal sebagai salah satu surga kuliner di kawasan Jakarta Pusat. Beberapa restoran, tempat makan, hingga pedagang makanan kaki lima ternama, bisa ditemukan di sini.

Salah satunya adalah rumah makan Padang yang legendaris yaitu RM Bopet Mini. Punya rasa hidangan yang otentik bumbu khas Padangnya membuat RM Bopet Mini kerap diburu para pencinta kuliner khas Minang.

Kali ini host Bikin Laper, Dimas Beck, akan mencicip berbagai masakan Minang yang gurih lezat di sini. Berlokasi di Jalan Bendungan Hilir, No. Kav. 1 A, Jakarta Pusat, rumah makan ini menyajikan ikan asam padeh, dendeng balado, hingga bubur kampiun sebagai hidangan penutup.

Baca juga: Bikin Laper! Anwar BAB Melahap Kwetiau Siram di Kafe yang Asri Rindang

Bikin Laper! Dimas Beck Cicip Asam Padeh hingga Bubur Kampiun yang Manis LegitBikin Laper! Dimas Beck Cicip Asam Padeh hingga Bubur Kampiun yang Manis Legit Foto: dok. Bikin Laper

Untuk hidangan ikan asam padehnya sendiri diakui oleh Dimas Beck memiliki rasa gurih asam yang lezat. Ditambah dengan nasi putih yang hangat, Dimas Beck bahkan tak bisa berhenti makan.

"Enaknya asam padeh itu gurih-gurih seger ada asem-asemnya. Strong di lidah, tapi pas dicampur sama nasi beuh..." kata Dimas yang tidak bisa menahan kelezatan rasanya.

Setelah puas mencicipi asam padeh, Dimas Beck juga mencicipi dendeng balado dengan tambahan sayur pelengkap. Daging yang lembut dan rasa bumbu balado yang pedas nikmat juga diakui oleh Dimas Beck bikin nagih terus!

"Dendengnya lembut nggak ketulungan. Ini tuh sambal dendengnya khas banget," kata Dimas Beck.

Bikin Laper! Dimas Beck Cicip Asam Padeh hingga Bubur Kampiun yang Manis LegitBikin Laper! Dimas Beck Cicip Asam Padeh hingga Bubur Kampiun yang Manis Legit Foto: dok. Bikin Laper

Setelah makan makanan utama yang gurih bersantan, Dimas Beck menutup waktu makannya dengan bubur kampiun yang manis legit. Isian yang lengkap dan segar membuat waktu makan Dimas Beck menjadi lebih lengkap.

Rasa bubur kampiun yang manis dan gurih ini punya rasa yang unik karena cukup seimbang. Ada rasa manis, gurih dan segar, Dimas Beck begitu lahap menghabiskan sajian bubur kampiun yang otentik ini.

"Rasanya maksimal, legit banget. Rasa santennya khas banget, gurih. Jadi nggak kemanisan. Rasa gula merahnya seimbang sama santen," kata Dimas Beck.

Penasaran kemana lagi host Bikin Laper akan mencicip makanan lezat selanjutnya? Jangan lewatkan acara Bikin Laper yang tayang setiap hari pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.

Baca juga: Bikin Laper! Sedapnya Nasi Uduk Betawi yang Legendaris Sejak 1993



Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com