Bikin Laper! Sedapnya Nasi Uduk Betawi yang Legendaris Sejak 1993

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 18 Sep 2021 14:17 WIB
Bikin laper: nasi uduk gondangdia sejak tahun 1993 Foto: dok. bikin laper
Jakarta -

Sedapnya nasi uduk khas Betawi memang sudah tak perlu diragukan lagi. Ada satu tempat makan nasi uduk yang gurih di Gondangdia yang terkenal dari tahun 1993!

Nasi uduk khas Betawi terkenal dengan cita rasanya yang gurih. Paling enak disantap dengan lauk ayam goreng dan sambal kacang yang tak boleh ketinggalan.

Salah satu tempat makan nasi uduk legendaris di Jakarta ada di Gondangdia, Jakarta Pusat. Tempat makan nasi uduk yang warung makannya berada tepat di bawah rel kereta api ini terbilang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1993.

Duo host Bikin Laper mengunjungi warung makan tersebut untuk mencicipi kelezatan rasanya. Mike Ethan dan Andrez Adelio memesan nasi uduk dengan beragam jenis lauk.

Bikin laper: nasi uduk gondangdia sejak tahun 1993Bikin laper: nasi uduk gondangdia sejak tahun 1993 Foto: dok. bikin laper

Nasi uduk di warung makan ini dibungkus daun pisang dengan bentuk kerucut. Porsinya tak begitu besar, sehingga dijamin bakal nambah karena rasa gurihnya yang pas di lidah.

Nasi uduk ini cocok dipadukan dengan lauk seperti ayam kampung goreng, sate ati ampela, hingga udang goreng. Duo Bikin Laper menikmati nasi uduk itu dengan lauk ayam kampung goreng.

Ayam kampung gorengnya empuk dan rasanya super gurih. Mereka juga memadukannya dengan sambal merah dan sambal kacang yang sedap.

Bikin laper: nasi uduk gondangdia sejak tahun 1993Bikin laper: nasi uduk gondangdia sejak tahun 1993 Foto: dok. bikin laper

"Ayam gorengnya tuh legit banget, gurih, jodoh banget nih dimakan sama nasi uduk!" kata Andrez Adelio.

"Sambelnya yang pedas gurih menjadikan makanannya punya kenikmatan tersendiri guys!" sahut Mike Ethan.

Duo Bikin Laper ini sangat menikmati nasi uduk mereka. Tak ketinggalan mereka juga mencicipi udang gala goreng yang gurih dan rasanya segar.

Bikin laper: nasi uduk gondangdia sejak tahun 1993Bikin laper: nasi uduk gondangdia sejak tahun 1993 Foto: dok. bikin laper

"Fiks banget! Ini udangnya no debat manis gurih dan wangi banget dari margarinnya," ujar Miek Ethan.

Keduanya juga mencicipi nasi uduk dengan lauk aneka sate. Ada sate telur muda (uritan) dan sate paru. Tahu dan tempe goreng juga tak ketinggalan mereka santap bersama nasi uduk.

Kalau tak ingin ketinggalan episode terbaru Bikin Laper, tonton terus di Trans TV. Setiap hari pada pukul 17.00 WIB ya!



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com