Li Ziqi Menghilang, Ini 5 Fakta YouTuber yang Hidup di Desa dan Jago Masak

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 25 Sep 2021 11:30 WIB
Li Ziqi Menghilang, Ini 5 Fakta YouTuber yang Hidup di Desa dan Jago Masak Ini Foto: Instagram/cnliziqi
Jakarta -

Dikabarkan menghilang, YouTuber Li Ziqi membuat para penggemarnya khawatir. Berikut lima fakta Li Ziqi, YouTuber yang mengangkat konten hidup sederhana di desa dengan mengolah masakan tradisional.

Li Ziqi merupakan YouTuber terkenal asal China yang terkenal dengan konten kehidupan sederhana dan alami di pedesaan. Tidak dianggap membosankan, akun YouTube Li Ziqi justru pernah tercatat sebagai salah satu YouTube berbahasa Mandarin dengan subscriber terbanyak pada Guinness Book of World Record.

Namun kini Li Ziqi dikabarkan tengah menghilang dan mengkhawatirkan para penggemarnya. Li Ziqi yang biasanya mengunggah video setidaknya satu kali dalam sebulan, tidak terlihat mengunggah video lagi. Unggahan terakhirnya terlihat dua bulan yang lalu.

Belum ada informasi jelas yang bisa menerangkan kemana perginya Li Ziqi. Tim Li Ziqi mengatakan bahwa YouTuber tersebut tengah rehat sejenak, tetapi kabar bahwa Li Ziqi sedang tersangkut masalah hukum juga beredar luas.

Unggahan pada media sosial Weibo milik Li Ziqi terakhir kali menunjukkan dirinya tengah mengajukan laporan di kantor polisi pada 30 Agustus 2021 lalu. Namun dalam waktu singkat unggahan tersebut juga telah menghilang. Banyak yang berspekulasi bahwa keterlibatan masalah hukum Li Ziqi ada kaitannya dengan perselisihan bisnis.

Berikut ini 5 fakta Li Ziqi yang telah dirangkum detikfood:

Li Ziqi Menghilang, Ini 5 Fakta YouTuber yang Hidup di Desa dan Jago Masak IniLi Ziqi Menghilang, Ini 5 Fakta YouTuber yang Hidup di Desa dan Jago Masak Ini Foto: Instagram/cnliziqi

1. Pernah Tinggal di Panti Asuhan

Masa kecil Li Ziqi ternyata tak cukup baik. Ia pernah tinggal di panti asuhan setelah kedua orang tuanya memilih untuk bercerai. Perlakuan buruk yang diterima dari ibu tirinya semasa kecil membuat Li Ziqi memilih untuk keluar dari rumah.

Berusaha keras untuk bisa menghidupi dirinya sendiri membuat Li Ziqi menjadi sosok wanita yang kuat seperti sekarang. Setelah tinggal cukup lama di panti asuhan, pada tahun 2012 akhirnya Li Ziqi memutuskan untuk kembali ke kampung halaman dan tinggal bersama kakek dan neneknya.

Pulang ke Provinsi Sichuan, Li Ziqi menghabiskan waktunya untuk merawat kakek dan neneknya yang sudah tua sekaligus mengurus perkebunan dan menyiapkan segala kebutuhan kakek dan neneknya. Dari kesehariannya hidup bersama neneknya di desa itulah yang kemudian membuat Li Ziqi terinspirasi mengunggah video yang menghibur sebagai konten YouTube.

Baca juga: Hidup di Desa, YouTuber Li Ziqi Petik Buah hingga Bikin Mie Sendiri

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Review Menu Chinese Food yang Viral di BSD"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com