Kafe 'Hidden Gem'

Bisa Ngopi Cantik di 5 Kafe Hidden Gem Bernuansa Jepang Ini

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 25 Sep 2021 14:30 WIB
Bisa Ngopi Cantik di 5 Kafe Hidden Gem Bernuansa Jepang Ini Foto: Instagram @kaneki.jkt
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
Jakarta -

Budaya Jepang bisa memberi sentuhan unik dalam interior. Karenanya beberapa kafe ini memberi sentuhan budaya negeri sakura sehingga kafe jadi menarik.

Sebelum budaya Korea mendunia, budaya Jepang lebih dulu dikenal di Indonesia. Melalui manga hingga makanan. Karenanya banyak restoran dan kafe memberikan elemen Jepang pada interiornya.

Elemennya berupa kayu tanpa pelitur, elemen kertas, batu alam hingga sentuhan suasana kebun Zen yang minimalis. Bahkan ada yang mengusung konsep tatami seperti kafe kebanyakan di Jepang.

Selain interiornya bernuansa Jepang. Menu yang ditawarkan pun biasanya identik Jepang, misalnya Chicken Katsu, Matcha Tea, Matcha Latte, Sushi dan masih banyak.

Lokasi kafe yang belum populer, membuat kafe-kafe bernuansa Jepang jadi buruan pencinta kopi dan teh. Apalagi mereka punya racikan kopi yang khas. Seperti 5 kafe yang tergolong hidden gem bernuansa Jepang ini.

1. Mojin Coffee

Bisa Ngopi Cantik di 5 Kafe Hidden Gem Bernuansa Jepang IniBisa Ngopi Cantik di 5 Kafe Hidden Gem Bernuansa Jepang Ini Foto: Instagram @mo.jincoffee


Mojin Coffee berlokasi di kawasan Tangerang, bangunannya berada di ruko. Kafe hidden gem ini mengusung konsep Japanese Contemporary Design. Di dalamnya ada bar untuk meracik minuman, persis seperti kafe di Jepang.

Selain itu, Mijon Coffee juga memiliki beberapa spot instagramable yang sering jadi tempat foto. Untuk menunya tak jauh berbeda dengan kebanyakan kafe.

Ada menu kopi, seperti single espresso, affogato, piccolo, cappuccino, latte dan lainnya. Sementara itu juga ada aneka teh yang gak kalah menarik. Harganya berkisar anatara Rp 21.000-Rp 40.000.

MoJin COffee
L' Agricola Blok A No.7
Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang
Telepon: 0812-9112-8698
Jam buka: 10.00 - 00.00

2. Kaneki

Bisa Ngopi Cantik di 5 Kafe Hidden Gem Bernuansa Jepang IniBisa Ngopi Cantik di 5 Kafe Hidden Gem Bernuansa Jepang Ini Foto: Instagram @kaneki.jkt


Kafe Kaneki ini berada di dalam sebuah perumahan. Tepatnya berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kaneki menawarkan konsep dan suasana kafe modern di Jepang.

Kata 'Kaneki' sendiri juga diambil dari bahasa Jepang yang artinya karantina. Penamaan itu terinspirasi dari pandemi COVID-19 di Indonesia yang awalnya menerapkan karantina.

Sebab kafe ini pertama kali membuka gerainya bertepatan dengan masa karantina pada Agustus 2020 lalu. Selain menu kopi, di sini juga menawarkan menu non kopi dengan harga mulai Rp 18 ribu.

Kaneki
Jl. H. Dogon No.15
Duren Sawit, Jakarta Timur
Telepon: 0812-9898-5749
Jam buka: 08.00 - 21.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com