Mau Hangout Seru? Ini 5 Kafe dalam Bangunan Tua yang Menarik

Devi Setya - detikFood Jumat, 24 Sep 2021 16:00 WIB
Pantjoran Tea House Tempat Teh Foto: Dok. Pantjoran Tea House/detikFood
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'

2. Oeang


Kafe di area M Bloc Space ini sempat menjadi primadona di awal pembukaannya pada 2019 lalu. Setiap harinya kafe disesaki pengunjung, bahkan banyak yang rela antre demi menikmati kopi dan aneka kudapan di sini.

Bentuk bangunan tua sudah mulai terlihat dari bagian depan kafe, dindingnya dibuat dengan konsep 'unfinish'. Sementara kursi dan mejanya juga terbuat dari kayu dengan aksen rotan klasik. Menikmati waktu santai di Oeang jadi salah satu agenda warga Jakarta usai melakukan rutinitas harian.

Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah AbangKapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Kapitan Lim

Mau menikmati hidangan China di kafe berkonsep bangunan tua? Coba datang ke Kapitan Lim di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di sini kamu akan dimanjakan dengan deretan makanan oriental klasik namun rasanya juara.

Selain makanan dan minuman yang menggoda, konsep bangunan kafe ini juga menarik. Kapitan Lim menempati bangunan tua yang dikenal dengan sebutan Rumah Merah. Dulunya bangunan ini adalah vihara yang kemudian di tahun 2019 berubah fungsi menjadi restoran.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Soto Udang Medan 'Akwang' yang Unik dan Bikin Nagih!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com