Mau Hangout Seru? Ini 5 Kafe dalam Bangunan Tua yang Menarik

Devi Setya - detikFood Jumat, 24 Sep 2021 16:00 WIB
Pantjoran Tea House Tempat Teh Foto: Dok. Pantjoran Tea House/detikFood
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
Jakarta -

Kafe dengan konsep bangunan tua ternyata tak kalah asyik dijadikan tempat nongkrong. Selain konsepnya yang klasik, aneka makanan dan minumannya pun tak kalah nikmat.

Di Jakarta ada beberapa kafe yang hadir dengan mengusung konsep bangunan tua, ada juga yang memang menempati bangunan tua bersejarah. Selain bangunan tua, beberapa aksesoris dan furniture di kafe ini juga mengusung konsep klasik.

Sebut saja misalnya Oeang di bilangan M.bloc yang merupakan kafe baru namun berkonsep bangunan lama. Meja kayu dan kursi kayu dengan ornamen rotan menjadikan kafe ini semakin jadul. Namun untuk sajian makanannya tetap kekinian.

Ada juga Bakoel Koffie di kawasan Cikini, Jakarta Pusat yang merupakan kedai kopi tertua di Jakarta. Bangunan kafe satu ini sudah ditempati sejak 1878 dan masih kokoh hingga saat ini. Santai di Bakoel Koffie serasa kembali ke masa lampau.

Berikut beberapa kafe yang mengusung konsep bangunan tua:

1. Bakoel Koffie


Kafe kopi satu ini sudah tak asing bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Bakoel Koffie bahkan jadi salah satu destinasi wajib saat kulineran di Jakarta.

Coffee shop jadul ini juga punya sejarah panjang karena merupakan kedai kopi tertua di Jakarta. Bakoel Koffie sudah beroperasi sejak 1878, dahulu jadi tempat nongkrong para kompeni alias para penjajah asal Belanda. Kini Bakoel Koffie jadi tempat nongkrong berbagai kalangan mulai anak muda hingga orang tua. Tak sedikit bahkan yang bernostalgia di kafe ini.

Selain bisa ngopi, di sini juga ada berbagai pilihan makanan dan camilan enak. Menunya terdiri dari makanan Indonesia dan western, seperti ayam bakar madu, spaghetti chicken katsu, kue 3 Nyonya dan klappertaart.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com