Persis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih Berempah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Sep 2021 19:00 WIB
Persis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih Berempah Foto: Sora News 24
Jakarta -

Minuman kaleng berupa soda, rasa buah, atau rasa kopi sudah biasa. Bagaimana dengan rasa kari? Hidangan gurih berempah ini benar-benar dibuat versi minumannya!

Mengunjungi Jepang, banyak warga lokal akan merekomendasikan pelancong untuk cicip kari. Hidangan kari khas negeri Sakura umumnya berupa nasi dan topping aneka sayuran serta daging.

Cita rasa kari Jepang begitu khas dengan sentuhan rasa gurih dan rempah yang kuat. Kari pun jadi hidangan sehari-hari favorit orang Jepang.

Kalau kamu bosan menikmati kari Jepang dengan cara biasa, cobalah minuman kaleng rasa kari ini. Mengutip Sora News 24 (15/9), minuman ini disebut Curry na Kibun Chukara.

Persis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih BerempahPersis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih Berempah Foto: Sora News 24

Dalam bahasa Indonesia, nama minuman ini berarti "Saya Sedang dalam Mood Menikmati Kari Pedas-Sedang". Minuman kari ini diciptakan agar orang-orang yang sedang ngidam makan kari bisa memenuhi keinginannya dengan cepat dan praktis.

Ukuran kaleng minuman ini adalah 170 gram. Konon minuman dibuat dengan 10 jenis rempah. Produsennya adalah 'sister company' Pokka yaitu Yasuma.

Untuk menikmatinya, pastikan mengocok kaleng minuman lebih dulu agar semua isian tercampur rata. Tim Sora News 24 yang mencicipi lantas menjelaskan tekstur minuman ini sangat halus layaknya pure sup kari dengan rona karamel yang cantik.

Persis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih BerempahPersis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih Berempah Foto: Sora News 24

Minuman kari ditujukan untuk dinikmati dalam keadaan hangat. Karenanya minuman ini dijual di vending machine dalam kondisi suhu ruang.

Setelah dipanaskan di microwave beberapa detik, minuman kari ini konon mengeluarkan aroma persis curry rice Jepang. Teksturnya juga sangat lembut, bahkan terasa seperti air saat diminum.

Rasa karinya juga disebut-sebut sangat enak. Paduan rempah yang digunakan menghadirkan rasa gurih yang pas tanpa menciptakan sensasi 'terbakar' di tenggorokan. Mirip minum kuah kari.

Menenggak minuman kari inipun bisa seperti menikmati minuman kaleng rasa lainnya. Kalau mau makin enak, bisa juga sambil ngemil roti atau rice ball sehingga minuman gurih ini tak ubahnya makanan pengganjal yang praktis.

Persis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih BerempahPersis Kuah Kari, Minuman Kaleng Rasa Kari Ini Gurih Berempah Foto: Sora News 24

Namun rupanya cita rasa minuman kari agak berbeda saat dibiarkan di suhu ruang. Aroma karinya tercium samar. Rasa rempahnya juga hilang dan justru lumayan asin.

Lalu bagaimana jika di suhu dingin? Minuman kari ini rupanya terasa lebih enak dibanding yang versi di suhu ruang. Menikmatinya seperti minum sup dingin.

Kalau tertarik, kamu bisa mencicipi minuman kari ini saat berada di Jepang. Dijual di berbagai vending machine dan supermarket, harganya 140 yen atau sekitar Rp 18.200.



Simak Video "Menyantap Sushi di Warung Kaki Lima, Harganya Rp 10 Ribuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com