Hiiii! Wanita Ini Temukan Potongan Jari Manusia di Burgernya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 21 Sep 2021 19:00 WIB
Bikin Trauma! Wanita Ini Temukan Potongan Jari Manusia di Burgernya Foto: Newsweek
Jakarta -

Sedang asyik makan burger favoritnya, wanita ini dibuat terkejut. Ia menemukan potongan jari manusia yang sudah membusuk, di dalam burger yang dipesannya.

Penemuan benda hingga hewan aneh di dalam makanan memang hal yang lumrah. Tapi penemuan potongan tubuh manusia, di dalam burger yang disantap pembeli, tentunya merupakan kejadian heboh yang bikin banyak orang takut makan burger.

Seperti kejadian apes yang dialami seorang wanita bernama Estefany Benitez. Wanita asal Bolivia ini membagikan penemuannya yang menyeramkan, di dalam burger yang dibelinya dari restoran cepat saji dari Bolivia, yaitu Hot Burger.

Baca Juga: Dari Air Mata Tuna Hingga Jari Kaki Manusia, Ini 8 Minuman Teraneh di Dunia


Dilansir dari Newsweek (20/09), Estefany saat itu membeli menu burger dari cabang Hot Buerger yang ada di Santa Cruz de la Sierra. Awalnya memang tidak ada yang salah dengan burger yang dibelinya.

Tapi hal aneh mulai terjadi, saat Estefany menggigit burgernya. Ia menemukan benda aneh di dalam mulutnya, saat ia lihat lebih jauh terlihat bahwa ada potongan jari manusia di dalam burgernya.

Bikin Trauma! Wanita Ini Temukan Potongan Jari Manusia di BurgernyaBikin Trauma! Wanita Ini Temukan Potongan Jari Manusia di Burgernya Foto: Newsweek

Kemudian potongan jari manusia ini direkam oleh Estefany sebagai barang bukti, yang dia unggah ke akun Facebook miliknya. Foto dan video potongan jari manusia ini viral dalam hitungan detik, yang dipenuhi dengan komentar dan reaksi beragam dari netizen.

"Ini kita sedang berada di gerai restoran Hot Burger, di mana ada potongan jari manusia yang berakhir di dalam burger saya," ungkap Estefany di dalam video tersebut.

Ada juga video lanjutannya, di mana seorang pegawai Hot Burger meminta maaf atas penemuan jari manusia di dalam burger Estefany. Bahkan pihak restoran sudah menawarkan sogokan, agar Estefany melupakan kejadian ini.

Estefany juga menjelaskan bahwa setelah kejadian menyeramkan itu, restoran ini tetap beroperasi seperti dulu kala. Bahkan kasus ini juga ditinjau langsung oleh pemerintah Bolivia, karena kasusnya yang aneh.

Bikin Trauma! Wanita Ini Temukan Potongan Jari Manusia di BurgernyaBikin Trauma! Wanita Ini Temukan Potongan Jari Manusia di Burgernya Foto: Newsweek

Sementara pihak Hot Burger, sudah menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tak terduga ini. Mereka mengklaim bahwa jari manusia itu merupakan bagian dari salah satu pegawai mereka, yang kehilangan jari tangannya saat tengah memotong daging di dapur. Hal ini dikonfirmasi juga oleh pihak kepolisian.

Perwakilan menteri perlindungan konsumen di Bolivia juga langsung menutup restoran Hot Burger, dan menjatuhkan denda kepada restoran tersebut. Sampai sekarang belum diketahui apa Estefany akan menuntut pihak Hot Burger ke jalur hukum atau tidak.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Michigan. Di mana seorang remaja menemukan potongan jari manusia saat menyantap sandwich dari gerai restoran Arby's pada tahun 2012 silam.

Baca Juga: 5 Makanan Aneh dari Bagian Tubuh Hewan yang Digemari Banyak Orang



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com