Mantap! Crazy Rich Surabaya Borong Pentol Se-gerobak

Devi Setya - detikFood Selasa, 21 Sep 2021 16:30 WIB
Mantap! Crazy Rich Surabaya Borong Pentol Se-gerobak Foto: YouTube crazy rich Surabaya
Jakarta -

Crazy Rich Surabaya punya konten 'Ngemper' yang isinya aksi borong makanan penjual kaki lima. Kali ini mereka memborong se-gerobak jajanan pentol. Mantap!

Steven Setiono dan Andi Sugianto Budiman yang lebih populer dikenal sebagai Crazy Rich Surabaya memang kerap membeli makanan di penjual gerobak dan penjual kaki lima. Tak tanggung-tanggung, bukan satu atau dua porsi tapi biasanya makanan diborong habis.

Kali ini Steven dan Andi menyambangi penjual pentol di pinggir jalan kawasan Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, Jawa Timur. Lewat konten bertajuk "Berbagi Lagi Yuk! Ngemper!" Dua pengusaha asal Surabaya ini membeli seluruh dagangan milik ibu Juliana.

Mantap! Crazy Rich Surabaya Borong Pentol Se-gerobakMantap! Crazy Rich Surabaya Borong Pentol Se-gerobak Foto: YouTube crazy rich Surabaya

"Ini satunya Rp 500-an? Kok sendirian, suaminya kemana, anak kemana?" tanya Andi sambil mencicip pentol.

Juliana menjawab suaminya sedang bekerja sementara anaknya tidak ikut berjualan. Ibu yang sudah berjualan pentol lebih dari 10 tahun ini mengaku setiap hari kalau dagangannya habis, ia hanya membawa pulang keuntungan Rp 20 ribu saja.

"Kalau habis dapatnya Rp 250 ribu, tapi untung bersihnya hanya Rp 20 ribu. Sisanya buat modal lagi," kata Juliana.

Mendengar keuntungan jualan pentol hanya Rp 20 ribu Steven dan Andi langsung kaget. Apalagi saat mendengar dagangan pentol ini tidak setiap hari habis.

"Enggak selalu (habis). Paling kalau sisa, bawa pulang Rp 170 ribu. Nanti buat kulakan (putar modal) lagi," lanjut Juliana.

Seperti konten-konten 'Ngemper' sebelumnya, duo Crazy Rich Surabaya ini lantas memborong semua pentol dagangan Juliana. Mereka juga menawari pada orang sekitar.

Mendengar dagangannya diborong, raut wajah Juliana langsung ceria. Ia semangat merebus kembali pentol yang ada di gerobaknya sambil berulang kali mengucapkan terima kasih.

"Belum pernah ada yang borong, paling banyak beli Rp 50 ribu," kata Juliana.

Selain pentol, ada juga pelengkap lainnya seperti tahu dan pangsit. Jajanan ini kemudian disajikan dengan saus, kecap dan sambal.

Mantap! Crazy Rich Surabaya Borong Pentol Se-gerobakMantap! Crazy Rich Surabaya Borong Pentol Se-gerobak Foto: YouTube crazy rich Surabaya

Aksi borong pentol ini kemudian menarik perhatian netizen. Meskipun baru diunggah dua hari lalu (19/9) tapi video sudah disaksikan lebih dari 46 ribu kali.

"Ibunya baik banget, zaman sekarang masih dijual 500an. Udah jarang nemu jajanan harga 500an. Sukses terus bu," kata netizen.

"Walau nggak ngerti bahasa Jawa tapi tetep seneng liat konten seperti ini. Semoga berkah segala sesuatu demi kebaikan," sahut netizen lain.

Sebelum memborong pentol, Crazy Rich Surabaya juga pernah borong strawberry di pinggir jalan hingga jajanan yang dijual di depan minimarket. Steven dan Andi juga kerap bertanya pedagang mana yang harus ia borong dagangannya.



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com