Murah Meriah Angkringan

Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 21 Sep 2021 17:00 WIB
Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok Foto: Instagram mirip_angkringan_depo
Jakarta -

Angkringan di Depok banyak tersebar di berbagai lokasi, angkringan ini jadi favorit anak muda. Bawa duit Rp 10 ribu bisa jajan di angkringan.

Terkenal dengan menunya yang beragam dan murah, angkringan selalu jadi tempat nongkrong incaran anak-anak muda. Apalagi kebanyakan angkringan buka hingga tengah malam dan bahkan sampai dini hari.

Tak terkecuali dengan anak-anak muda di Depok yang hobi nongkrong di angkringan. Mereka bisa mencicipi nasi kucing, nasi bakar, aneka sate-satean, hingga Indomie di tempat makan merakyat ini.

Di Depok ada beberapa nama angkringan yang populer. Lokasinya tersebar di Cipayung, Limo, hingga Beji. Tiap tempat menawarkan menu unik dan kenikmatan sendiri.

Kalau kamu mau menyambangi angkringan di Depok, lima tempat ini bisa jadi pilihan pas. Namun pastikan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat ya! Mulai dari pakai masker, selalu cuci tangan, dan tidak berkerumun.

Berikut 5 angkringan di Depok yang jadi favorit anak-anak muda:

1. Sobat Angkringan

Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di DepokBawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok Foto: Instagram sobat.angkringan

Berlokasi di Jalan Raya Cipayung Jaya Nomor 33, kamu bisa mampir ke Sobat Angkringan untuk nongkrong dan mengganjal perut di malam hari. Angkringan ini buka mulai pukul 7 malam dan tutupnya sampai 'bubar'.

Menu utamanya adalah nasi kucing dan aneka sate. Nasi kucingnya dibanderol Rp 4 ribu per porsi dengan isian tempe, teri, atau ikan cue. Lalu satenya ada sate usus, ati ampela, kornet bakar, sampai fish roll.

Mau ngemil yang manis? Sobat angkringan punya pancong yang dijual Rp 8 ribuan. Jangan lupa pesan wedang jahe atau susu jahe supaya makin nikmat. Harganya mulai dari Rp 3 ribuan saja lho! Dijamin bisa puaskan selera dan tak bikin kantong bolong.

2. Angkringan Mas Jarwo

Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di DepokBawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok Foto: Instagram angkringanmasjarwo

Kalau sore atau malam ini mau nongkrong, Angkringan Mas Jarwo bisa jadi pilihan nih. Lokasinya ada di Cilangkap, tepatnya di Jalan Banjaran Pucung Nomor 78. Angkringan ini buka dari pukul 4 sore sampai 11 malam.

Area bersantapnya nyaman karena gerobak angkringan ini mangkal di ruko mungil. Untuk menunya, selain nasi kucing di sini juga ada nasi bakar. Harganya Rp 7 ribu per buah.

Pelengkap sate-satean dan aneka gorengan juga tersedia. Sate usus, otak-otak dan telur puyuh di sini layak dicoba. Tak ketinggalan wedang jahe, susu jahe, hingga kopi hitam.

3. Angkringan Gembul

Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di DepokBawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok Foto: Instagram

Angkringan di Depok selanjutnya adalah Angkringan Gembul yang berlokasi di Jalan Raya Limo Nomor 47, Pangkapan 25. Kamu bisa menyambanginya mulai pukul 6 sore hingga 2 dini hari.

Selain di Limo, Depok, Angkringan Gembil juga punya cabang di Unpam 2, Tangsel. Angkringan ini mengusung konsep serba murah. Sate-satean dijual serba Rp 2 ribu per tusuk. Beberapa yang terkenal adalah sate sosis, sate otak-otak, kepala ayam, dan sayap ayam.

Meski tempatnya sederhana dan dengan area bersantap lesehan, Angkringan Gembul kerap ramai pembeli. Kalau lagi di Depok, jangan lupa mampir ya!

4. Mirip Angkringan Depok

Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di DepokBawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok Foto: Instagram mirip_angkringan_depo

Untuk kamu yang melintas atau berada di kawasan Pondok Duta, bisa mampir bersantap di Mirip Angkringan Depok. Lokasi tepatnya ada di seberang Prima Fresh Mart Pondok Duta.

Area bersantap di angkringan ini tergolong nyaman, apalagi menu makanan dan minumannya beragam. Nasi kucing dibanderol Rp 3 ribuan, lalu aneka sate juga Rp 3 ribu per tusuk.

Kalau mau lebih kenyang dan pilih camilan lain, di sini ada Indomie Telur, Kentang Goreng, Rujak Cireng, hingga Risol Mayo. Untuk minumannya tak hanya wedang jahe atau susu jahe, ada juga kopi susu gula aren dan red Thai tea yang kekinian.

5. Angkringan Mas Ony

Bawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di DepokBawa Duit Rp 10.000 Bisa Nongkrong di 5 Angkringan Favorit Anak-anak Muda di Depok Foto: Instagram angkringan.masony

Satu lagi angkringan di Depok yang ramai peminat. Namanya Angkringan Mas Ony yang ada di Jalan R. Sanim, Tanah Baru, Beji. Menu angkringan di sini lebih bervariasi dan kekinian.

Salah satunya aneka sate taichan yang bisa kamu pesan. Ada sate taichan kulit, bakso, dada ayam, hingga usus. Aneka sate fish cake juga tersedia di sini seperti bakso kepiting, bakso salmon, dan sate chikuwa.

Sate-satean ini paling enak dinikmati bareng saus sambal dan mayonnaise. Lalu untuk minumnya, cobalah milk tea di sini. Rasanya legit, manis, dan kental.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com