Iyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan Dijual

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 20 Sep 2021 18:30 WIB
Iyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan Dijual Foto: World of Buzz
Jakarta -

Aksi penjual makanan jorok kembali viral di media sosial. Kali ini sekelompok penjual roti sengaja menginjak dan menjilat-jilat roti yang bakal dikemas dan dijual.

Tak semua penjual makanan memperhatikan standar kebersihan saat memproduksi makanan mereka. Hal-hal jorok yang mereka lakukan kadang kala tertangkap kamera sehingga membuat jijik banyak pelanggan.

Salah satu yang tengah ramai dibicarakan adalah aksi jorok sekelompok penjual roti yang diduga berada di India. Mengutip World of Buzz (20/9), video penjual roti ini viral usai diunggah akun Facebook MD Nazri Salleh.

Dalam video berdurasi satu menitan itu terlihat beberapa pria tengah berada di pabrik roti. Sepertinya mereka pegawai di sana.

Iyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan DijualIyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan Dijual Foto: World of Buzz

Di sekitar mereka terdapat roti-roti yang sudah matang dan ditempatkan di dalam loyang. Namun alih-alih mengemasnya, seorang pria tampak menginjak-injak roti panggang itu.

Video selanjutnya memperlihatkan momen pria lainnya memasukkan beberapa kepingan roti ke dalam plastik, namun yang menjijikkan, ia menjilati roti-roti itu lebih dulu!

Sementara itu, kakinya asyik menginjak loyang-loyang berisi penuh roti. Aksi ini seketika membuat mual siapapun yang menontonnya.

Tak terbayangkan jika kita ada di posisi konsumen yang menikmati roti tersebut. Ternyata roti sudah bercampur banyak kotoran maupun bakteri dari mulut dan kaki pegawai roti.

Baca Juga: 5 Makanan India Jorok Ini Laris Meski Diolah Pakai Tangan Telanjang!

Aksi jorok penjual roti ini belum diketahui pasti ada di mana, namun video ini begitu viral di Malaysia. Banyak warga warga Malaysia khawatir kalau penjual roti itu ada di negaranya.

Iyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan DijualIyuh! Penjual Ini Sengaja Injak dan Jilat-jilat Roti yang Akan Dijual Foto: World of Buzz

Menanggapi hal ini, pihak Ministry of Domestic Trade and Consumer Affairs (KPDNHEP) Malaysia memastikan penjual roti itu bukan di Malaysia, sepertinya ada di India. Mereka juga mengungkap kalau video ini pertama kali ada di laman Facebook The Daily India News.

Membicarakan aksi penjual makanan jorok di India, penjual roti ini bukanlah yang pertama. Sudah ada banyak penjual makanan yang kepergok melakukan hal jorok.

Salah satunya video pegawai pabrik snack yang menginjak-injak snack yang bakal dikemas. Lebih jorok lagi, snack itu juga ditaruh begitu saja di lantai, tanpa ada alasan apapun.

Lalu ada juga penjual makanan di India yang mengobok-obok kuah makanan pakai tangan kosong. Penjual ini seolah tidak merasa bersalah dan tetap santai melakukan aksinya yang sangat tidak higienis.

Baca Juga: Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com