Jijik! Ini 5 Penjual Makanan Jorok di India yang Viral di Medsos

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 15:30 WIB
Penjual makanan jorok yang viral di media sosial Penjual makanan jorok yang viral di media sosial Foto: Istimewa

4. Menginjak-injak Snack Saat Proses Pengemasan

Penjual makanan jorok yang viral di media sosialPenjual makanan jorok yang viral di media sosial Foto: Instagram @makassar_iinfo

Video yang memperlihatkan para pegawai pabrik snack ini juga beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan tumpukan snack yang siap untuk dikemas. Para pegawai pun sudah mengelilingi snack tersebut.

Namun, para pegawai tersebut tidak menjalankan standar kebersihan saat proses pengemasan snack. Tanpa alat pelindung, mereka menginjak-injak snack tersebut. Apalagi snack-snack tersebut ditaruh begitu saja di atas lantai tanpa alas apapun.

Ancaman bakteri sudah pasti mengontaminasi snack-snack renyah itu. Video itu diunggah ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Unggahan tersebut langsung dipenuhi komentar netizen dan mengaku ingin muntah melihat penampakannya.

5. Mengobok-obok Makanan Pakai Tangan Kosong

Penjual makanan jorok yang viral di media sosialPenjual makanan jorok yang viral di media sosial Foto: Twitter @idlasupaldi

Ada satu lagi penjual makanan jorok di India. Penjual tersebut menjual makanan kaki lima dengan kuah. Makanan itu dimasak dalam panci yang selalu dipanaskan. Lalu si penjual berniat untuk mengaduk kuah yang berwarna coklat itu.

Namun, penjual itu tidak menggunakan alat apapun alias tangan kosong. Sementara kita tidak mengetahui apakah tangan si penjual sudah bersih apa belum. Jika memang sudah cuci tangan, tetapi tetap saja mengaduk makanan berkuah dalam panci menggunakan tangan kosong sangat tidak higienis.

Video penjual makanan jorok itu dibagikan oleh netizen dengan akun @idlasupaldi. Dalam video itu juga tampak si penjual seakan tak ambil pusing. Bahkan ia melontarkan senyum lebar di wajahnya sambil mengobok-obok makanan.

Baca Juga : Pemilik Restoran Jorok Ini Dipenjara dan Harus Bayar Denda 17 Juta

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Gurih Nikmat Soto Betawi Legendaris di Cawang"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)